Jelang Asian Games, Menpora Tinjau Kesiapan Pelatnas Wushu

Selasa, 09 Januari 2018 - 11:39 WIB
Jelang Asian Games, Menpora Tinjau Kesiapan Pelatnas Wushu
Jelang Asian Games, Menpora Tinjau Kesiapan Pelatnas Wushu
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kemarin meninjau Pelatnas Wushu yang akan tampil di Asian Games 2018. Menpora ingin melihat secara langsung kelengkapan fasilitas-fasilitas yang ada di tempat pelatnas sekaligus memberikan motivasi kepada para atlet.

"Kita melihat langsung para atlet wushu latihan sekaligus melihat sarana-sarana pendukung di Pelatnas Wushu GOR Simprug. Tentu apa yang sekarang ini kita lakukan sesuai dengan amanat Presiden dan Wakil Presiden untuk betul-betul fokus kepada atlet dalam rangka pencapaian prestasi di Asian Games. Karena itu, kesempatan ini saya lakukan untuk melihat langsung dan berdialog dari hati ke hati kepada para atlet," ucap Menpora.

"Sekarang ini menjadi momentum yang penting untuk mengadakan perubahan baik dari segi fasilitas, tempat latihan beberapa kegiatan try out maupun training camp yang akan mereka lakukan. Intinya kita ingin ada percepatan dukungan. Kemudian biasanya honor itu dibayar setelah latihan, sekarang ini kami akan mencoba untuk dibalik. Jadi di awal bulan honor dan akomodasi sudah bisa diselesaikan dan itu anggarannya ada. Permasalahan administrasi dan sebagainya tidak boleh menghambat para atlet untuk berlatih," tambah Menpora.

Dalam tinjauannya ini, Menpora didampingi Sekjen PB Wushu Indonesia (PB WI) Ngatino dan Wakil Sekjen PB WI Iwan Kwok. Ke depannya olahraga wushu diharapkan bisa mendapat perhatian lebih serius demi memberikan prestasi untuk Indonesia di Asian Games 2018.

"Dengan kedatangan Menpora kemari, Pak Menteri mendengar dan melihat langsung kondisinya, akan menjadi perhatian, termasuk anggaran ke cabor wushu. Kita juga minta tambahan pelatih asing karena kita harus punya pelatih kurang spesifik. Selain itu juga kita minta tambah peralatan latihan," ucap Ngatino menjelaskan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8974 seconds (0.1#10.140)