Jepang Pantang Remehkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Sabtu, 09 Desember 2023 - 20:02 WIB
loading...
Jepang Pantang Remehkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Jepang Pantang Remehkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
A A A
TOKYO - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jepang, Hajime Moriyasu, pantang anggap remeh Timnas Indonesia yang akan menjadi salah satu lawannya di Piala Asia 2023. Moriyasu menatap serius ajang tersebut dengan mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin.

Untuk diketahui, Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Di ajang tersebut, skuad berjuluk Samurai Biru tergabung dalam Grup D bersama Indonesia, Irak, dan Vietnam.



Boleh dikatakan, Samurai Biru sangat diunggulkan dalam grup tersebut. Selain itu juga Timnas Jepang menjadi salah satu favorit juara, mengingat kualitas skuad yang dimiliki sangat apik dan mereka pemegang rekor juara empat kali Piala Asia.

Tak sampai disitu, Timnas Jepang juga sedang dalam tren positifnya. Tim besutan Moriyasu itu mencatatkan delapan kemenangan di delapan pertandingan terakhirnya. Bahkan salah satunya, Samurai Biru sukses menumbangkan Jerman dengan skor 4-1 pada 10 September 2023.

Meski demikian, Moriyasu tetap tidak anggap remeh lawan yang akan mereka hadapi termasuk Timnas Indonesia. Pelatih berusia 55 tahun itu ingin skuadnya dalam kondisi siap tempur di Piala Asia 2023.

“Kami ingin tampil sempurna sejak pertandingan pertama, tapi harus bersiap untuk berkembang di setiap pertandingan, dan juga mampu menghadapi cedera dan hal lainnya,” kata Moriyasu, dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (9/12/2023).

“Tentu saja persiapan fisik dan taktis penting tetapi kami ingin memastikan sebelum turnamen dimulai bahwa kami memiliki mentalitas untuk bermain tangguh dan menghadapi apa pun yang menimpa kami,” sambungnya.

Menatap ajang tersebut, Timnas Jepang akan menjalani uji coba melawan Thailand pada 1 Januari 2024. Melihat lawan yang dihadapinya itu, tampaknya Samurai Biru ingin mencari tahu bagaimana kekuatan yang dimiliki tim asal Asia Tenggara. Mengingat, mereka satu grup dengan Timnas Indonesia dan Vietnam.

“Ini adalah kesempatan berharga untuk membangun menuju Piala Asia dan kualifikasi Piala Dunia lebih dari itu,” tutur Moriyasu.

Moriyasu telah memanggil sebanyak 23 pemain untuk melakoni laga kontra Thailand. Tapi di laga tersebut, Samurai Biru tidak diperkuat bintang-bintang yang merumput di Liga Inggris seperti Wataru Endo dan Kaoru Mitoma.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)