Arsenal Ketar-ketir Lawan Aston Villa, Mikel Arteta Sebut Ollie Watkins Ancaman Nyata

Sabtu, 09 Desember 2023 - 23:03 WIB
loading...
Arsenal Ketar-ketir Lawan Aston Villa, Mikel Arteta Sebut Ollie Watkins Ancaman Nyata
Arsenal Ketar-ketir Lawan Aston Villa, Mikel Arteta Sebut Ollie Watkins Ancaman Nyata
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui kualitas yang dimiliki Aston Villa jelang bersua dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 . Arteta juga mewaspadai sosok bomber tim berjuluk The Villa itu, yakni Ollie Watkins, yang dinilai akan menjadi ancaman nyata bagi The Gunners -julukan Arsenal.

Arsenal akan bertandang ke markas Aston Villa di Stadion Villa Park, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB. Arteta sama sekali tidak anggap remeh The Villa yang sedang dalam tren positif. Apalagi, tim besutan Unai Emery itu berhasil membungkam Manchester City dengan skor tipis 1-0.



Arteta mengatakan kalau Aston Villa memiliki organisasi permainan yang bagus. Pelatih asal Spanyol itu juga mengungkapkan The Villa memiliki pertahanan solid dan kedalaman skuad yang apik.

"Secara taktik, Aston Villa sudah menyiapkan diri dengan sangat baik. Mereka melakukan dua atau tiga hal berbeda. Mereka sungguh berani bermain dari belakang. Mereka punya pemain di belakang lini yang bisa merugikan Anda," kata Arteta, dikutip dari Metro, Sabtu (9/12/2023).

"Lalu mereka punya pemain di ruang terbuka yang selalu menjadi ancaman. Semangat yang mereka ciptakan, atmosfernya, intensitasnya, mereka punya keyakinan bahwa mereka bisa mengalahkan siapapun," sambungnya.

Lebih lanjut, Arteta juga mewaspadai Watkins yang merupakan bomber Aston Villa. Menurutnya, striker berusia 27 tahun itu akan menjadi ancaman nyata jika diberi ruang gerak yang bebas.

"Dia (Watkins) sangat konsisten selama beberapa tahun terakhir. Dia adalah ancaman nyata. Seperti striker lainnya, jangan berikan dia bola di dalam kotak! Itu adalah kualitas utamanya," ungkap Arteta.

Selain itu, Arteta juga mengakui kualitas dari sosok Unai Emery. Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu sukses menyulap Aston Villa menjadi tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Dia melakukan beberapa hal yang sangat bagus di Aston Villa. Dia punya banyak pengalaman dan keterampilan untuk mengeluarkan yang terbaik dari tim," imbuhnya.

Ini menjadi laga penting bagi kedua tim untuk meraih kemenangan guna mempertegas posisinya di papan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Arsenal saat ini sedang berada di puncak dengan koleksi 36 poin, tapi hanya unggul dua angka saja dari Liverpool. Sementara Aston Villa sedang berada di urutan tiga dengan koleksi 32 poin dan terpaut dua angka saja dari Liverpool.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)