Dapat Pelajaran di Kooyong Classic, Nadal Yakin di Australia Terbuka

Rabu, 10 Januari 2018 - 09:41 WIB
Dapat Pelajaran di Kooyong Classic, Nadal Yakin di Australia Terbuka
Dapat Pelajaran di Kooyong Classic, Nadal Yakin di Australia Terbuka
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal mendapatkan pelajaran berharga jelang tamil di Australia Terbuka 2018. Kondisi fisiknya sudah benar-benar membaik saat tampil di Kooyong Classic.

Sayang dalam pertandingan tersebut, petenis nomor satu dunia itu kalah dua set langsung 4-6, 5-7 dari Richard Gasquet. Nadal berujar kalau kemenangan memang bukan hal utama di turnamen tersebut. Ia ingin mengetahui sejauh mana kondisi fisik terutama cedera jelang tampil di Australia Terbuka 2018 yang dimulai pekan depan.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Australia. Saya mengalami tahun yang berat di 2017 dan memulai persiapan lebih awal dari biasanya. Saya punya waktu dan ini sekarang sudah merasakan hal yang lebih baik untuk pertandingan," tutur Nadal dikutip Thewest, Rabu (10/1/2017).

Mengenai kondisi lutut, Nadal mengaku sudah tidak masalah. "Lutut saya baik-baik saja. Saya di sini, kalau merasa tidak enak, saya tak berada di sini. Jadi ini adalah kabar baik. Saya akan berlatih keras beberapa hari ke depan untuk Australia Terbuka. Saya sudah siap," tegasnya.

Dengan adanya kepastian Nadal akan tampil, setidaknya sudah dua petenis papan atas yang siap berlaga. Sebelumnya Stan Wawrinka juga sudah menegaskan siap tampil. (Baca Juga: Stan Wawrinka Oke, Panitia Australia Terbuka 2018 Semringah)

Panitia penyelenggara masih menunggu kadar dari Novak Djokovic. Mantan petenis nomor itu diharapkan bisa tampil untuk memanaskan persaingan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0363 seconds (0.1#10.140)