Ingin Tampil di Australia Terbuka, Djokovic Dapat Suntikan Moral

Rabu, 10 Januari 2018 - 12:29 WIB
Ingin Tampil di Australia Terbuka, Djokovic Dapat Suntikan Moral
Ingin Tampil di Australia Terbuka, Djokovic Dapat Suntikan Moral
A A A
MELBOURNE - Novak Djokovic memperlihatkan tekadnya untuk kembali mengarungi musim 2018 ini dengan prestasi gemilang. Ia baru saja mendapatkan suntikan moral setelah tampil menawan di Kooyong Classic ketika berhasil menumbangkan petenis nomor lima dunia Dominic Thiem.

Kemenangan tersebut makin memberikan kepercayaan diri mantan petenis nomor satu dunia itu untuk berlaga di Australia Terbuka 2018. Sebelumnya, Djokovic diragukan bisa tampil menyusul pengunduran dirinya di turnamen pemanasan di Abu Dhabi.

Semua keragukan tersebut akhirnya terjawab. Cedera yang pernah melilitnya mampu diatasi dan dibuktikan dengan kemenangan atas Thiem dua set langsung 6-1, 6-4. "Ini adalah awal yang bagus dan saya merasa kondisi baik ketika kembali ke lapangan," katanya dikutip Reuters, Rabu (10/1/2018).

Petenis asal Serbia tak bisa menutupi kegembirannya. Sebab, tahun lalu bisa dibilang prestasinya memburuk setelah diganggu cedera bahu. "Saya tak berhenti tertawa. Saya sangat senang karena menyukai olahraga ini. Tenis adalah gairah besar yang saya rindukan," ucapnya.

Walau baru kali ini melakukan pertandingan kembali, Djokovic mengaku tidak gugup. "Saya tidak gugup. Saya sebenarnya sudah ingin kembali bermain, tapi sayang siku saya kembali bermasalah pekan lalu."

Petenis berusia 30 tahun itu berambisi menambah gelar di Australia Terbuka. Terhitung sejak 2008, Djokovic sudah enam kali menjadi juara dan terakhir direngkuhnya pada 2016 lalu. Bukan itu saja, Djokovic juga pernah mencapai puncak penampilannya setelah menjadi juara tiga kali beruntun dari 2011 sampai 2013.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0087 seconds (0.1#10.140)