Arteta Murka Arsenal Kehilangan Puncak Klasemen usai Dikalahkan Aston Villa

Minggu, 10 Desember 2023 - 22:02 WIB
loading...
Arteta Murka Arsenal Kehilangan Puncak Klasemen usai Dikalahkan Aston Villa
Arteta Murka Arsenal Kehilangan Puncak Klasemen usai Dikalahkan Aston Villa
A A A
BIRMINGHAM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak puas dengan hasil kekalahan yang diderita anak asuhnya dari Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 . Arteta mengatakan kalau The Gunners -julukan Arsenal- tidak pantas kalah.

Bertandang ke markas Aston Villa di Stadion Villa Park, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB, Arsenal harus menelan kekalahan tipis 0-1. Satu gol kemenangan The Villa -julukan Aston Villa- dicetak oleh sang kapten, John McGinn di menit ke-7.

Sejatinya, Arsenal tampil cukup baik di laga tersebut. Mereka sempat dua kali menjebol gawang Aston Villa lewat Bukayo Saka dan Kai Havertz. Tapi, dua gol tersebut dianulir karena Saka dianggap dalam posisi offside, sedangkan Havertz melakukan handball.



Arteta pun senang dengan performa anak asuhnya di laga kontra Aston Villa. Menurut pelatih asal Spanyol ini, Arsenal layak meraih kemenangan, bukan malah kekalahan.

“Penampilan yang sangat bagus. Saya sangat bangga dengan cara tim bermain di stadion ini melawan tim ini. Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik dan tidak pantas kalah sama sekali,” ucap Arteta, dilansir dari BBC, Minggu (10/12/2023).

“Tetapi inilah sepak bola. Anda harus lebih baik di dalam kotak penalti dan segala sesuatunya harus berjalan sesuai keinginan anda,” sambungnya.

Meski demikian, Arteta tetap menaruh rasa hormat kepada Aston Villa yang berhasil memenangkan laga tersebut. Dia mengakui ketangguhan yang dimiliki tim polesan Unai Emery itu.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka berada dalam momen yang sangat bagus saat ini dan saya mengucapkan selamat kepada mereka,” ujar Arteta.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal mengkudeta Liverpool yang berada di puncak klasemen. Dan juga sekaligus membuat persaingan di papan atas menjadi sangat ketat.

Liverpool yang ada di puncak mengoleksi 37 poin, unggul satu angka saja atas Arsenal yang menempati posisi dua. Sedangkan Aston Villa menempati urutan tiga dengan koleksi 35 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)