Manchester United Dibantai Bournemouth di Old Trafford, Erik Ten Hag Terancam Dipecat

Minggu, 10 Desember 2023 - 07:19 WIB
loading...
Manchester United Dibantai Bournemouth di Old Trafford, Erik Ten Hag Terancam Dipecat
Manchester United Dibantai Bournemouth di Old Trafford, Erik Ten Hag Terancam Dipecat
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United , Erik Ten Hag, terancam dipecat setelah timnya menelan kekalahan memalukan dari Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Ten Hag berkilah hasil memalukan ini bukan tanggung jawabnya seorang diri.

Setan Merah menelan kekalahan telak 0-3 dari Bournemouth di Stadion Old Trafford, Sabtu (9/12/2023) waktu setempat. Benar-benar hasil yang mengecewakan tentunya bagi Man United, mengingat mereka harus dibuat malu di hadapan publiknya sendiri.



Ten Hag menyampaikan kalau semua orang di kubu Man United sangat tidak puas dengan hasil memalukan ini. Alih-alih bertanggung jawab atas kekalahan dari Bournemouth, juru taktik asal Belanda ini mengatakan kalau ini semua adalah tanggung jawab bersama.

“Iya, tentu saja mengecewakan. Semua pemain, semua orang tentu saja kecewa. Begitu juga saya. Kami bersama-sama dan bersama-sama, kami kecewa. Itu tidak boleh terjadi. Dan, ya, kami harus mengambil keputusan. Tanggung jawab bersama,” kata Ten Hag, dilansir dari situs resmi Man United, Minggu (10/12/2023).

Lebih lanjut, Ten Hag mengungkapkan faktor yang membuat anak asuhnya tumbang dari Bournemouth. Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini mengakui bahwa Man United tidak bermain bagus sejak menit awal dan kurang klinis di lini depan.

“Saya pikir kami tidak memulai dengan baik dan kami sudah mendapatkan tembakan peringatan ketika mereka hampir mendapatkan penalti. Itu seharusnya membangunkan kami. Namun kemudian kami kebobolan dengan sangat mudah,” ungkapnya.

“Dan kemudian Anda membuat mereka menjadi besar karena mereka sebuah tim transisi dan mereka bertahan dengan sangat tangguh. Mereka melakukan duel, bermain satu lawan satu dan itu sangat sulit saat itu. Saya pikir kami bermain juga tetapi kami tidak memiliki kecemerlangan di kotak penalti,” tambah Ten Hag.

Kekalahan ini membuat Man United gagal merangsek naik ke lima besar papan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Setan Merah saat ini berada di posisi enam dengan koleksi 27 poin, sama seperti Tottenham Hotspur yang menduduki peringkat lima, dan terpaut tiga angka saja dari Man City yang ada di urutan empat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2108 seconds (0.1#10.140)