alexametrics

Liga Inggris 2017/2018

Kepergian Coutinho Enggak Bakal Pengaruhi Permainan Liverpool

loading...
Kepergian Coutinho Enggak Bakal Pengaruhi Permainan Liverpool
Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) menyebut kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona tak akan mempengaruhi penampilan Liverpool. Foto : Ist
A+ A-
LIVERPOOL - Kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona diyakini tak akan mempengaruhi permainan Liverpool. Ada atau tidak ada Coutinho di lapangan, permainan The Reds tetap menawan.

Penilaian ini disampaikan langsung gelandang Alex Oxlade-Chamberlain. "Ketika dia tidak bermain dalam beberapa pertandingan kami masih bermain bagus dan kami masih memiliki pemain hebat yang bisa mencetak gol," kata Oxlade-Chamberlain dilansir Soccerway, Jumat (12/1/2018).

Oxlade-Chamberlain menyebut Mohamed Salah , Sadio Mane, Roberto Firmino dan beberapa pemain lainnya masih bisa diandalkan. "Pemain Liverpool mempunyai kreativitas dalam mencetak gol. Jelas, kondisinya lebih bagus jika ada Coutinho dan tak ada keraguan soal itu."

"Faktanya sekarang dia sudah pergi dan kami harus memikirkan apa yang kami punya untuk menyelesaikan pekerjaan. Saya mempunyai kepercayaan pada semua pemain lainnya. Jadi tak ada pengaruh sama sekali dengan kepergian Coutinho," lanjut Oxlade-Chamberlain.

Kerja keras memang tengah digencarkan pelatih Juergen Klopp. Saat ini posisi mereka ada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Coutinho sendiri dianggap berjasa buat Liverpool hingga bisa seperti sekarang ini.

"Saya tahu bakat kelas dunia yang dimiliki Coutinho itu sebelum saya bergabung di sini dan saat bermain dengannya. Saya melihat betapa dia adalah bagian berpengaruh dalam tim. Dia punya karakter besar di sekelilingnya. Dia adalah pemain luar biasa yang bisa melakukan hal hebat untuk Liverpool," ungkap Oxlade-Chamberlain.

"Saat Anda kehilangan pemain seperti dia, saya tidak mengatakan kalau Anda kalah, tapi Anda menginginkan semua tim mempunyai pemain seperti dia. Itulah sepak bola di mana ada bisnis di dalamnya. Orang bisa dengan mudah datang dan pergi."
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak