alexametrics

MotoGP 2018

Tim Yamaha Digosipkan Bakal Berikan Gaji Fantastis buat Marquez

loading...
Tim Yamaha Digosipkan Bakal Berikan Gaji Fantastis buat Marquez
Transfer pembalap MotoGP bakal menyajikan cerita yang penuh dengan drama / Istimewa
A+ A-
CERVERA - Transfer pembalap MotoGP bakal menyajikan cerita yang penuh dengan drama. Betapa tidak, setidaknya ada 12 pembalap top yang akan mengakhiri masa baktinya bersama tim di tahun ini.

Yang paling menyita perhatian penikmat MotoGP yakni terkait kontrak Marc Marquez dan Valentino Rossi yang akan berakhir pada tahun ini. Artinya, spekulasi tentang keduanya akan terus berlangsung setidaknya hingga paruh pertama selesai.

Pasalnya, tim Repsol Honda maupun Movistar Yamaha tidak ingin terburu-buru dalam menentukan sikap. Mereka tentunya akan melihat situasi yang dianggap menguntungkan di masa mendatang.

Marquez masih memiliki kemungkinan untuk mengikuti jejak Jorge Lorenzo dengan memutuskan pindah setelah sembilan tahun membela tim Yamaha. Sejumlah tim terus dikaitkan dengan masa depan pemilik nomor 93 yakni KTM, Ducati, dan terbaru tim Garpu Tala.

Tim Movistar Yamaha tampaknya akan memantau perkembangan mengenai masa depan Marquez sembari melihat peluang juara dunia Rossi di musim ini. Jika The Doctor kembali gagal merebut gelar MotoGP di musim ibu, maka nasibnya makin berada di ujung tanduk.

Hal ini tak lepas dari capaian Rossi yang mengalami penurunan drastis di musim lalu. Sejak juara dunia sembilan kali MotoGP kembali membela tim Iwata pada 2013 lalu, maka posisi kelima di klasemen terakhir MotoGP merupakan yang terburuk.

Sehingga tak heran banyak pemberitaan yang memunculkan asumsi jika Yamaha sedang melirik Marquez. Itu sebagaimana digambarkan Diariogol, Jumat (12/1/2018). Dalam laporannya media tersebut menulis Yamaha sedang menunggu keputusan dari Rossi terkait penentuan masa depannya di ajang balap kuda besi.

Asumsi kedua yakni Marquez kemungkinan bakal kesulitan untuk menolak tawaran yang bakal diajukan oleh Yamaha. Karena tim yang kini diperkuat Rossi dan Maverick Vinales bakal memberikan gaji terbesar di dunia.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak