Angela Tanoesoedibjo Bangga sang Putri Debut di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior Indonesia ITF 2023

Minggu, 10 Desember 2023 - 14:10 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Bangga sang Putri Debut di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior Indonesia ITF 2023
Angela Tanoesoedibjo Bangga Sang Putri Debut di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior ITF 2023
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo , mengaku bangga melihat sang putri, Madeline Dharmajaya, debut di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior 2023. Turnamen yang dihelat oleh International Taekwon-Do Federation (ITF) itu berlangsung di Sekolah Regina Pacis, Slipi, Jakarta Barat, pada Minggu (10/12/2023).

Dalam Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior 2023 itu, Madeline turun di kelas sabuk hijau anak-anak. Nampak Angela sangat antusias begitu nama putrinya dipanggil untuk tampil.



Ketua Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 itu langsung berlari kecil mendekati arena pertandingan untuk mengabadikan momen debut Madeline. Dia pun memberikan semangat sembari merekam putrinya mengeluarkan jurus-jurus yang telah diinstruksikan.
Angela Tanoesoedibjo Bangga sang Putri Debut di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior Indonesia ITF 2023

Madeline pun berhasil meraih kemenangan atas lawannya, Kyra Prakoso, di laga pertama. Kemudian, bocah berusia delapan tahun itu kalah di partai final melawan Arthur Emmanuel. Namun, hasil tersebut sudah cukup untuk membuatnya menjadi runner up di kelasnya.

Angela pun mengaku sangat bangga melihat Madeline berani ikut berkompetisi. Sebab menurutnya, ajang ini sangat apik untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan sportivitas buah hatinya.

“Saya sebagai orangtua tentunya bangga Madeline bisa mengikuti sebuah kompetisi. Madeline ini memang sudah cukup lama ya, beberapa tahun belakangan ini menekuni taekwondo, salah satu cabor bela diri,” kata Angela kepada Tim MNC, Minggu (10/2/2023).
Angela Tanoesoedibjo Bangga sang Putri Debut di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior Indonesia ITF 2023

“Saya melihat kompetisi seperti ini sangat baik sekali untuk pertumbuhan seorang anak, bagaimana dia bisa belajar berkompetisi dalam suatu lingkungan yang tentunya ada peraturan yang harus ditaati semuanya, ini menumbuhkan rasa percaya diri terhadap diri sendiri, tapi yang paling penting adalah rasa kompetisi itu harus sehat dan fair,” tambahnya.

Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior Indonesia ITF 2023 ini sendiri diikuti oleh 92 anak-anak usia 7-12 tahun. Mereka berasal dari berbagai klub dan sekolah yang berada di kawasan Jakarta.

Lebih lanjut, Angela mengungkapkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Madeline menjelang tampil di turnamen tersebut. Dia hanya mempelajari gerakan-gerakan jurus yang akan ditampilkannya lewat tayangan video.

Angela benar-benar bangga melihat Madeline berani untuk ikut berkompetisi di sebuah kejuaraan taekwondo. Walaupun rasa deg-degan dirasakannya karena ini menjadi kali pertama bagi sang putri ikut serta.

“Ini kali pertama ikut kompetisi taekwondo sebenarnya dan saya cukup deg-degan juga, tapi tadi lumayan lancar ya dek? Tapi setidaknya dia mau datang dan ikut kompetisi, itu merupakan suatu kebangaan terendiri buat saya,” jelas wakil menteri berusia 36 tahun itu.

“Kan kemarin sempat covid ya, jadi banyak sekali hal-hal yang tertunda gitu. Saya rasa di sini anak-anak akhirnya selama 2-3 tahun belakangan ini tidak bisa ikut kompetisi yang terbuka seperti ini. Jadi semoga ini jadi pengalaman yang baru buat Madeline dan seluruh anak-anak di sini,” pungkasnya.

Selain Madeline, putra pertama Angela, yakni Theodore Maximilian Dharmajaya, juga turut berkompetisi dalam turnamen ini. Theodore mendapat peringkat keempat di kelas sabuk biru junior.

Kejuaraan junior ini diikuti oleh beberapa siswa dari sekolah lain dan sebagai tuan rumah sekolah regina pacis berhasil menjadi juara umumnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)