Menanti Pertarungan Duo Prancis dan Spanyol di MotoGP Brno

Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:08 WIB
loading...
Menanti Pertarungan Duo Prancis dan Spanyol di MotoGP Brno
Pertarungan duo Prancis versus Spanyol di MotoGP Brno. Mungkin itu gambaran yang tepat untuk melihat seberapa besar peluang Zarco, Quartararo, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales memenangkan balapan seri ketiga musim ini / Kolase
A A A
BRNO - Desmosedici GP20 Ducati tampil melesat pada kualifikasi jelang balapan di MotoGP Brno. Adalah Johann Zarco yang sukses menancapkan namanya di posisi terdepan saat tampil di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

Pada babak kualifikasi, pembalap Reale Avintia sukses menorehkan catatan terbaiknya 1 menit 55.687 detik. Dia berhasil unggul 0.303 detik dari Fabio Quartararo . (Baca juga: Quartararo Jatuh di Lap Terakhir, Zarco Rebut Pole Position di MotoGP Brno )

Keunggulan tersebut terasa belum cukup aman buat Zarco mengingat Quartararo selama menjalani sesi kualifikasi mengalami nasib sial lantaran kecelakaan di lap terakhir. Beruntung, pembalap satelit Yamaha itu tidak mengalami cedera serius.

Ini akan menjadi pertarungan yang menarik buat penggemar. Mengingat posisi satu-dua ditempati oleh pembalap asal Prancis. Jika melihat statistik, Zarco maupun Quartararo kurang memiliki hasil yang memuaskan selama tampil di Sirkuit Brno. ( Infografis Dovizioso Pede Taklukan Brno di Balapan Seri Ketiga )

Selama tampil di kelas utama MotoGP, keduanya sama-sama belum pernah meraih podium di Sirkuit Brno. Posisi ketujuh merupakan catatan terbaik Zarco maupun Quartararo. Bagaimana dengan tradisi pembalap Spanyol menang di Brno?

Jika mengacu pada statistik, pembalap Spanyol punya catatan mengesankan selama tampil di Brno. Dalam tiga musim terakhir, Marc Marquez berhasil berdiri gagah di podium pertama.

Satu kemenangan lain didapat Andrea Dovizioso pada 2017 lalu. Tapi sekarang kondisinya berbeda mengingat Marquez bakal absen pada seri ketiga ini lantaran mengalami cedera lengan kanan.

Tradisi itu bakal dijaga Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Namun begitu, posisi keduanya kurang ideal mengingat mereka hanya berada di peringkat keempat dan kelima.

Kita lihat saja kejutan apa yang akan terjadi di MotoGP Brno!!!
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)