Putri Angela Tanoesoedibjo Girang Dapat Medali di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior Indonesia ITF 2023

Minggu, 10 Desember 2023 - 16:00 WIB
loading...
Putri Angela Tanoesoedibjo Girang Dapat Medali di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior Indonesia ITF 2023
Madeline Dharmajaya, putri dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, senang bisa menjalani debut di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior 2023 / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Madeline Dharmajaya, putri dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo , senang bisa menjalani debut di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior 2023. Turnamen yang dihelat oleh International Taekwon-Do Federation (ITF) itu berlangsung di Sekolah Regina Pacis, Slipi, Jakarta Barat, pada Minggu (10/12/2023).

Dalam Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior 2023 itu, Madeline turun di kelas sabuk hijau anak-anak. Dia tampak sangat bersemangat begitu namanya dipanggil untuk masuk ke dalam arena pertandingan.

Berbagai gerakan dipraktekkan bocah berusia 8 tahun itu dengan baik. Hasilnya, dia berhasil meraih kemenangan atas lawannya, Kyra Prakoso, di laga pertama.



Putri Angela Tanoesoedibjo Girang Dapat Medali di Kejuaraan Taekwondo Jurus Junior Indonesia ITF 2023


Namun Madeline menelan kekalahan di partai final kontra Arthur Emmanuel. Namun, hasil tersebut sudah cukup untuk membuatnya menjadi runner up di kelasnya.

Madaline mengaku senang bisa mengikuti turnamen taekwondo perdananya ini. Terlebih, dia berhasil membawa pulang medali perak.

"Iya senang bisa ikut kejuaraan. Dapat medali juga," kata Madeline kepada Tim MNC, Minggu (10/12/2023).



Lebih lanjut, Angela mengungkapkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Madeline menjelang tampil di turnamen tersebut. Dia hanya mempelajari gerakan-gerakan jurus yang akan ditampilkannya lewat tayangan video. Mageline pun mengaku butuh waktu cukup lama untuk menghafal jurus-jurusnya.

"Iya lama hafalin jurusnya," ujarnya.

Ketika sang Ibunda menantangnya untuk mengikuti turnamen taekwondo lainnya, Madeline menjawabnya dengan percaya diri. 'Oke!' katanya dengan nada tegas.

Selain Madeline, putra pertama Angela, yakni Theodore Maximilian Dharmajaya, juga turut berkompetisi dalam turnamen ini. Theodore mendapat peringkat keempat di kelas sabuk biru junior.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)