alexametrics

Ingin Tonton Langsung Indonesia vs Islandia di GBK? Ini Persyaratannya!

loading...
Ingin Tonton Langsung Indonesia vs Islandia di GBK? Ini Persyaratannya!
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sedang direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018. Foto/Sindo/Djuli Pamungkas
A+ A-
JAKARTA - Timnas Islandia akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia. Pertarungan kedua tim nantinya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (14/1/2018) malam WIB.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pertandingannya, panitia telah menyediakan tiket sebanyak 60 ribu lembar yang dijual secara online dan on the spot. Nantinya ada 48 gerai tiket yang mulai dibuka pukul 09.00 pagi WIB.

"Kami buka tiket box sejak pukul 9 pagi untuk menghindari antrean panjang dan penumpukan suporter. Demi kenyamanan dan kelancaran, kami mengimbau agar para suporter tidak menukar atau membeli tiket saat mendekati pertandingan dimulai," kata Marsal Masita selaku Deputi Pengembangan Bisnis Sekretaris Jenderal PSSI.

Nantinya suporter yang membeli tiket secara online akan menukarnya lagi di gerai resmi. Panita telah memisahkan gerai penukaran tiket online agar tidak bercampur dengan masyarakat yang ingin langsung membelinya di hari pertandingan.

"Karena tempat duduk di Stadion GBK sekarang all seat, maka setiap penonton memiliki nomor tempat duduk. Jadi pada tiket yang sebenarnya, akan tertera zona, pintu, baris dan nomor kursi," jelas Marsal.

Dari masing-masing zona akan ada beberapa pintu yang sesuai dengan tiket. Kemudian setelah masuk stadion, penonton bisa melihat baris tempat duduk dari tanda yang tertulis di lantai tribun. Setelah menemukan baris tempat duduk, penonton hanya perlu mencari nomor kursi yang tertera di punggung kursi masing-masing.

"Para penonton tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat duduk, karena pihak Panpel akan menempatkan petugas di masing-masing pintu untuk membantu penonton," ucap Marsal.

Sementara itu, Nugroho Setiawan selaku Head of Stadium Safety and Seccurity Officer PSSI menjelaskan mengenai akses masuk kendaraan menuju SUGBK. Karena proses renovasi belum sepenuhnya kelar, maka akan ada peraturan yang wajib diperhatikan oleh para suporter.

"Karena renovasi area kompleks Gelora Bung Karno belum rampung 100 persen, maka tempat parkir yang bisa kami sediakan juga sangat terbatas. Mari sama-sama kita menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan menonton serta fasilitas stadion GBK. Kami imbau, para suporter untuk datang lebih awal ke stadion," ungkapnya.

Untuk suporter, akses masuk ke Stadion GBK hanya bisa melalui Plasa Utara, Plasa Timur dan Plasa Tenggara. Untuk Plasa Utara, suporter pejalan kaki dan pengendara bisa masuk melalui pintu di Jalan Pemuda (depan TVRI). Sementara untuk Plasa Timur, penonton bisa masuk melalui pintu yang berada di samping JHCC Jalan Gatot Subroto, dan pintu di sebelah Hotel Sultan di Jalan Jenderal Sudirman. Adapun untuk Plasa Tenggara, akses pintu masuknya melalui arah Jalan Pintu Satu Senayan (antara FX dan Hotel Century).

Untuk Plasa Barat dikhususkan untuk tamu undangan VVIP. Sementara Plasa Selatan dan pintu lainnya, khusus untuk official. (Baca juga: Jokowi Resmikan SUGBK Sebelum Tonton Laga Timnas Indonesia vs Islandia)
(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak