Yenny Wahid Ajak Anak Muda Yogyakarta Temani Ganjar-Mahfud Lawan Korupsi di Indonesia

Minggu, 10 Desember 2023 - 16:51 WIB
loading...
Yenny Wahid Ajak Anak Muda Yogyakarta Temani Ganjar-Mahfud Lawan Korupsi di Indonesia
Yenny Wahid ajak anak muda Yogyakarta lawan korupsi di Indonesia bersama pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud. Foto: MPI/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab dikenal Yenny Wahid, melakukan jalan sehat bareng anak muda dan influencer Yogyakarta, Minggu (10/12/2023). Rute jalan sehat ini dimulai dari Tugu Yogyakarta hingga Titik Nol Yogyakarta, Malioboro.

Di sela-sela jalan sehat ini, Yenny sempat melakukan blusukan ke Teras Yogyakarta, belanja bakpia, baju, daster, kacamata, dan jajanan khas Jogja. Yenny Wahid pun menyapa masyarakat, tukang becak, pedagang, tukang parkir dan lainnya.

Setelah itu, putri mantan Presiden KH Abdurrahman Wwahid atau Gus Dur ini melakukan sarapan pagi yang dilanjutkan dengan ngobrol santai bersama influencer lokal, terkait fashion, gaya hidup, dan topik lainnya.


Yenny menilai bahwa saat ini muncul generasi altruistik. Artinya generasi muda yang mau berbuat banyak untuk masyarakat, generasi yang tidak segan-segan kolaboratif dan generasi yang progresif. Menurutnya, harapan para generasi altruistik tersebut adanya di pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

"Itu semua ada kriteria yang ada di pasangan Ganjar-Mahfud. Dan generasi yang tidak suka dengan hal-hal yang sifatnya koruptif. Nah, saya rasa generasi muda Jogja yuk temani Ganjar-Mahfud. Jangan biarkan mereka berjalan sendiri, jangan biarkan mereka berjuang sendiri untuk melawan korupsi di Indonesia," ajak Yenny Wahid.


Direktur Wahid Foundation ini menjelaskan bahwa pihaknya di TPN Ganjar-Mahfud akan menyasar semua pemilu terutama gen Z dan milenial.

Menurut Yenny, Ganjar adalah sosok yang sangat dinamis. Ganjar adalah orang yang tahan kerja dari pagi sampai malam. Hal tersebut sangat cocok sama anak-anak gen Z dan milenial yang juga fokus pada target.

"Jadi saya rasa kita mencoba merangkul sebanyak mungkin anak gen Z dan milenial, menyerap aspirasi mereka, sekaligus meminta mereka untuk memperjuangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Mereka ini sebetulnya yang mau mendengarkan anak-anak muda," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)