alexa snippet

Jelang Australia Terbuka 2018

Kalau Main Fokus, Kyrgios Jadi Ancaman Federer

Kalau Main Fokus, Kyrgios Jadi Ancaman Federer
Federer menyebut Kyrgios akan jadi ancaman di Australia Terbuka 2018. Foto : Ist
A+ A-
MELBOURNE - Bukan Rafael Nadal atau Novak Djokovic, tapi Nick Kyrgios yang bakal jadi ancaman Roger Federer di Australia Terbuka 2018. Jika bermain fokus Kyrgios bisa merusak ambisi Federer yang ingin mempertahankan gelar.

Musim ini Federer plus petenis dunia lainnya, Nadal dan Djokovic sama-sama ingin menjadikan Australia Terbuka 2018 untuk bangkit. Dibandingkan yang lainnya, Djokovic lebih sial karena tahun lalu tak mampu meraih satu gelar grand slam.

Tapi untuk bisa menampilkan ke permainan terbaiknya diperlukan kerja keras mengingat para petenis muda lainnya juga siap membongkar hegemoni ketiga petenis ini. Dan jika Federer menyebut nama Kyrgios jadi ancaman sangat beralasan.

Teknik mumpuni dan semangat juang tinggi adalah modal petenis berusia 22 tahun itu. Sayangnya, petenis yang sempat tampil di perempat final Australia Terbuka pada 2005 ini temperamen. Permainan apiknya sering rusak akibat ulahnya di lapangan. Sanksi dan denda sangat akrab dengan Kyrgios.

"Dia memang kerap berurusan dengan hal-hal di luar pertandingan. Tapi kalau dia bermain fokus, dia sulit dikalahkan," kata Federer kepada Herald Sun, Sabtu (13/1/2018).

Federer menyadari apa yang dilakukan Kyrgios di beberapa turnamen adalah proses pendewasaan. "Ini sama seperti proses yang saya alami. Tapi apakah dia mampu menyimpannya (sikap temperamen)."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top