Preview Tottenham Hotspur vs Everton: Akhiri Tren Negatif

Sabtu, 13 Januari 2018 - 12:44 WIB
Preview Tottenham Hotspur vs Everton: Akhiri Tren Negatif
Preview Tottenham Hotspur vs Everton: Akhiri Tren Negatif
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur akan menjalani laga sulit pada pekan ke-23 Liga Inggris dengan menjamu Everton di Wembley Stadium, Minggu (14/1/2018) dini hari WIB. Tentunya laga ini akan dijadikan Mauricio Pochettino sebagai momentum untuk menempatkan tekanan kepada Liverpool.

Spurs saat ini berada di urutan kelima dengan raihan 41 poin. Tim besutan Pochettino terpaut tiga angka dari penghuni peringkat kelima Liverpool. Jelang pertandingan, Harry Kane dkk punya catatan yang bisa membuat lawan gemetar.

Hal ini bisa dilihat dari statistik pertandingan di Liga Inggris. Dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi, tim berjuluk The Lilyhites telah mengemas lima kemenangan dengan produktivitas 19 gol.

Catatan itu harus diwaspadai pertahanan Everton, sebab Kane sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Pemain asal Inggris tersebut merupakan pemain tersubur di Liga Inggris dengan mengoleksi 18 gol.

Motivasi Kane semakin meningkat jelang pertandingan setelah menempatkan namanya sebagai pemain terbaik di bulan Desember. Secara total, Kane sudah mengumpulkan 96 gol dan hanya selisih satu gol saja dari Teddy Sheringham (97) sebagai pencetak gol terbanyak Spurs di Liga Primer.

"Bagi Harry, ini sangat istimewa untuk memenangkan gelar dan piala di Tottenham. Tentu saja, saat ini dia meraih banyak penghargaan individual namun dia ingin menawarkan penggemar dan trofi kepada klub," jelas Pochettino.

Bagi Everton, ini bukan pekerjaan yang mudah untuk memetik kemenangan di laga ini. Fakta tentang lawan yang berada di enam besar makin membuat nyali Wayne Rooney dkk ciut.

Betapa tidak, Spurs diketahui hanya sekali meraih kemenangan dari 43 laga terakhir melawan klub yang berada di posisi enam besar Liga Inggris. Belum lagi jika membahas mengenai tiga laga terakhir, karena The Toffees gagal meraih poin sempurna.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) Hugo Lloris, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies, Eric Dier, Mousa Dembele, Heung-Min Son, Dele Alli, Christian Eriksen, Harry Kane

Everton (4-2-3-1) Jordan Pickford, Jonjoe Kenny, Phil Jagielka, Ashley Williams, Cuco Martina, Idrissa Gana Gueye, Morgan Schneiderlin, Yannick Bolasie, Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson, Dominic Calvert-Lewin

Head to Head

Everton vs Tottenham Hotspur 0-3
Tottenham Hotspur vs Everton 3-2
Everton vs Tottenham Hotspur 1-1
Everton vs Tottenham Hotspur 1-1
Tottenham Hotspur vs Everton 0-0

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur

Burnley vs Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur vs Southampton 5-2
Swansea City vs Tottenham Hotspur 0-2
Tottenham Hotspur vs West Ham United 1-1
Tottenham Hotspur vs AFC Wimbledon 3-0

Lima Pertandingan Terakhir Everton

Everton vs Chelsea 0-0
West Bromwich Albion vs Everton 0-0
AFC Bournemouth vs Everton 2-1
Everton vs Manchester United 0-2
Liverpool vs Everton 2-1
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7830 seconds (0.1#10.140)