alexametrics

Menangi Sydney International, Kerber Tebar Ancaman di Australia Terbuka

loading...
Menangi Sydney International, Kerber Tebar Ancaman di Australia Terbuka
Mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber menapaki sukses 2018 dengan menjuarai turnamen pemanasan Sydney International, Sabtu (13/1/2018)/Foto/Reuters
A+ A-
SYDNEY - Mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber menapaki sukses 2018 dengan menjuarai turnamen pemanasan Sydney International, Sabtu (13/1/2018). Kerber mengatasi perlawanan Ashleigh Barty 6-4, 6-4 pada final di Sydney Olympic Park.

Juara grand slam dua kali itu mencatat kemenangan sembilan pertandingan beruntun tahun ini dengan penampilan yang efisien melawan petenis tuan rumah. Kerber yang kini bertengger di peringkat 22 dunia karena hasil buruk di musim 2017, semakin optimistis menatap Grand Slam pembuka awal tahun Australia Terbuka 2018 di Melbourne Park mulai Senin (15/1/2018).

Ini gelar individu pertama sejak Monterrey pada bulan April tahun lalu. Petenis kidal berusia 29 tahun itu memenangkan gelar Australia Terbuka dan AS Terbuka pada tahun 2016.

"Terima kasih kepada tim, karena telah memercayai dan mendukung saya. Kami menjalani pekan yang sangat baik. Saya menatap ke depan di tahun ini," kata Kerber dalam sebuah wawancara di lapangan setelah merebut gelar pertama sejak kemenangannya di AS Terbuka. "Saya bermain luar biasa lagi dan saya merasa hebat saat ini."

Setelah beberapa permainan servis ketat, Barty melakukan kesalahan ganda dan memberikan Kerber break pertama dan memimpin 3-2. Kerber tampil di set pertama dengan sedikit masalah.

Di set kedua, Kerber mematahkan servis petenis Australia itu untuk melangkah 4-3 dan meraih gelar kesebelasnya saat pukulan Barty menghantam net setelah membalas forehand Kerber yang kuat.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak