alexametrics

MotoGP 2018

Marquez dan Pedrosa Bakal Dipimpin Bos Baru Tahun Ini

loading...
Marquez dan Pedrosa Bakal Dipimpin Bos Baru Tahun Ini
Honda Racing Corporation (HRC) resmi membuat pengumuman terkait jabatan Alberto Puig sebagai tim principal Repsol Honda menggantikan Livio Suppo / Istimewa
A+ A-
TOKYO - Honda Racing Corporation (HRC) resmi membuat pengumuman terkait jabatan Alberto Puig sebagai tim principal Repsol Honda menggantikan Livio Suppo. Nantinya dia akan mengawali tugas pertamanya pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28-30 Januari mendatang.

Puig diangkat menyusul keputusan pensiun Suppo pasca Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP, November lalu. Pengangkatan pria asal Spanyol sebagai manajer baru di tim Repsol Honda tidak begitu mengejutkan mengingat dia telah memberikan pengabdiannya yang besar untuk produsen asal Jepang ini.

Sebelumnya diangkat, Puig pernah menjabat sebagai penasihat HRC. Terakhir dia terpilih sebagai Direktur Asia Talent Cup. Dengan jabatan barunya itu, nantinya dia akan melaporkan semua informasi kepada manajer operasi balapan HRC, Tetsuhiro Kuwata.

Selain itu, Puig juga pernah menjabat sebagai manajer Casey Stoner, Toni Elia dan terutama Dani Pedrosa sampai 2013 lalu. "Saya sangat berterima kasih kepada HRC atas kesempatan yang mereka berikan kepada tim Repsol Honda. Saya pernah bersama Honda selama 25 tahun selama karier profesional saya, pertama sebagai pembalap, kemudian sebagai manajer tim di kelas yang lebih kecil, dan belakangan ini sebagai pelatih bagi banyak pembalap Asia yang dimiliki Honda di seluruh dunia," jelasnya seperti dikutip dari Roadracingworld, Sabtu (13/1/2018).

"Memiliki kesempatan untuk berada di posisi ini, terutama di salah satu tim paling sukses di kejuaraan MotoGP adalah sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya. Jadi saya hanya bisa fokus memberikan yang terbaik kepada Honda dan mencoba membantu mereka mencapai tujuan. Saya yakin pembalap kami akan siap saat waktunya tiba, dan kami sebagai tim juga akan siap sekali lagi memperebutkan gelar, dengan kerendahan hati tapi juga dengan tekad yang besar," tambah Puig.

Di bagian lain, Kuwata menyatakan bahwa pihaknya sangat senang Puig mau mengambil peran barunya sebagai manajer tim Repsol Honda. "Alberto telah menjadi bagian dari keluarga HRC selama bertahun-tahun, pertama sebagai pengendara dan kemudian sebagai Penasihat. Kami percaya keahlian dan itu akan memberikan kontribusi yang berharga bagi Perusahaan dan Tim, yang sekali lagi berjuang di puncak Kejuaraan MotoGP. Kami memberi Alberto ucapan selamat datang yang hangat dan mengucapkan semoga sukses dalam karyanya!," tuturnya.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak