alexametrics

Elise Mertens Catat Sejarah di Hobart International

loading...
Elise Mertens Catat Sejarah di Hobart International
Petenis putri Belgia Elise Mertens mencatat sejarah baru di turnamen Hobart International/Foto/Twitter/@HobartTennis
A+ A-
HOBART - Petenis putri Belgia Elise Mertens mencatat sejarah baru di turnamen Hobart International seusai menumbangkan Mihaela Buzarnescu 6-1, 4-6, 6-3, pada final di Hobart International Tennis Centre, Sabtu (13/1/2018). Mertens menjadi petenis pertama dalam sejarah 25 tahun turnamen tersebut yang memenangkan gelar tunggal dua kali beruntun.

Pertandingan sempat di jeda hujan empat kali, dan memaksa akhir pertandingan final ini melar hingga delapan jam. Hujan pertama turun saat laga baru bejalan empat game saat Mertens unggul 3-1. Pertandingan dilanjutkan setelah hujan berhenti dan Mertens menutup set pertama dengan skor 6-1.

Hujan kembali menghentikan permainan di set kedua, saat kedudukan 2-1 untuk Mertens. Setelah hampir dua jam tertunda, Buzarnescu mengambil alih pertandingan tersebut. Petenis berusia 29 tahun yang mengikuti final WTA pertamanya itu mematahkan servis pada game kesembilan set kedua dan menyamakan kedudukan dan menutupnya dengan 6-4.

Mertens menunjukkan kelasnya di set penentuan. Perolehan poin melesat hingga unggul 5-2. Petenis peringkat 36 dunia itu mengamankan dua poin pada servis Buzarnescu, dan menutp set ketiga dengan skor 6-3. "Hujan terjadi tiga atau empat kali. Saya benar-benar bersyukur semua orang tetap bertahan," kata Mertens kepada wartawan.



"Sungguh menakjubkan mempertahankan gelar dan saya sangat senang melakukannya," imbuh Mertens yang juga kesal lantaran kerap membuat kesalahan sendiri. "Seharusnya saya lebih sabar, dan tidak banyak mengeluh."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak