alexametrics

Ini Kata Holyfield Mengapa Dukung Joshua Ketimbang Wilder

loading...
Ini Kata Holyfield Mengapa Dukung Joshua Ketimbang Wilder
Juara kelas berat empat kali Evander Holyfield lebih mendukung jawara IBF, IBO, WBA Anthony Joshua/Foto/istimewa
A+ A-
LAS VEGAS - Juara kelas berat empat kali Evander Holyfield lebih mendukung jawara IBF, IBO, WBA Anthony Joshua (20-0, 20 KO) untuk mengatasi tantangan juara kelas berat WBC Deontay Wilder (39-0, 38 KO). Joshua vs Wilder merupakan pertarungan yang paling dinanti saat ini.

Namun, sebelum kedua petinju itu bentrok, mereka akan menghadapi lawan berat dan berbahaya pada Maret mendatang. Wilder dijadwalkan mempertahankan sabuk gelarnya pada 3 Maret melawan petinju Kuba tak terkalahkan Luis Ortiz di Barclays Center di Brooklyn, New York. Sedangkan Joshua kemungkinan akan menyatukan juara dunia WBO melawan Joseph Parker pada 31 Maret di Principality Stadium di Cardiff, Wales.

Holyfield yakin Joshua adalah petarung yang lebih lengkap, tapi dia juga memperingatkan bahwa Wilder dapat menjatuhkan petarung manapun pada momen tertentu.

"Masalahnya, kedua petinju memiliki kelebihan yang mereka lakukan dengan sangat baik. Deontay mungkin petarung yang kurang berpengalaman (meskipun dia) telah menjadi juara begitu lama. Tapi, dia punya kepercayaan diri," kata Holyfield.



"Deontay melakukannya dengan sangat baik. Dia punya tangan yang cepat dan dia punya pukulan satu-dua. Dan saya pikir pada suatu waktu jika seseorang tidak hati-hati, dia akan menjatuhkan Anda DENGAN pukulan satu-dua itu," imbuh Holyfield kepada Kevin Iole dari Yahoo Sports.

"Tapi, untuk menjadi petarung hebat (Wilder) harus diuji. Faktanya adalah Anthony Joshua merupakan petinju dengan silsilah yang jelas. Dia menjadi petarung amatir terbaik. Dia memenangkan medali emas, jadi dia membawa banyak prestasi. Tapi saya percaya, bahwa dalam momen tertentu (Wilder) dapat juga menjatuhkan siapa pun. Saya suka kepercayaan dirinya."

"Tapi, saya pikir saat dia melawan Anthony Joshua, setelah ronde keempat atau kelima itu berubah. Anda tahu, pemuda adalah kekuatan. Saya pikir Anthony Joshua petarung yang lebih lengkap. Dia telah teruji. Saya pikir ini akan menjadi pertarungan hebat."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak