Real Madrid Menangis, Villarreal Curi Kemenangan di Santiago Bernabeu

Minggu, 14 Januari 2018 - 00:42 WIB
Real Madrid Menangis, Villarreal Curi Kemenangan di Santiago Bernabeu
Real Madrid Menangis, Villarreal Curi Kemenangan di Santiago Bernabeu
A A A
MADRID - Nasib sial didapat Real Madrid pada pekan ke-19 La Liga Spanyol. Menjamu Villarreal di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (13/1/2018) malam WIB, Madrid justru dipaksa menelan hasil memalukan.

Tim asuhan Zinedine Zidane harus mengakui keunggulan lawan. Villarreal berhasil mencuri kemenangan lewat gol tunggal Pablo Fornals menit 87.

Sebelum kebobolan, Madrid tampil ngotot seolah ingin membuktikan bahwa mereka layak diperhitungkan pada musim ini. Serangan-serangan yang dibangun Cristiano Ronaldo, Isco dan Gareth Bale cukup merepotkan barisan pertahanan Villarreal.

Masuknya Lucas Vazquez dan Marco Asensio di babak kedua tidak membawa perubahan untuk Los Blancos. Yang ada, mereka justru kebobolan saat waktu normal tinggal menyisakan tiga menit lagi.

Berawal dari serangan balik cepat, Denis Cheryshev menggiring bola di sisi kanan pertahanan Madrid. Umpan terobosan yang dilepas olehnya mampu diterima dengan baik oleh Enes Unal. Sepakan striker Turki tersebut sempat diblokir oleh Keylor Navas. Namun bola memantul keluar kotak penalti dan diamankan Pablo Fornals yang berdiri tanpa kawalan. Dengan sekali sentuhan kaki kirinya, si kulit bundar berhasil disarangkan ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Villarreal.

Hasil ini memperpanjang tren buruk Madrid setidaknya dalam lima penampilan terakhir. Mereka cuma meraih satu kemenangan yakni saat menghadapi Numancia pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Sisanya Ronaldo Cs imbang dan kalah dua kali.

Villarreal jadi tim ketiga yang berhasil mengalahkan Madrid di kandangnya musim ini. Kemenangan yang mereka dapat mampu mengangkat posisi ke urutan lima klasemen. The Yellow Submarine mengantongi 31 poin, selisih satu angka dari Madrid yang terpaku di peringkat empat.

Susunan pemain
Real Madrid:
Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Ronaldo, Isco (Lucas Vazquez 70'), Bale (Marco Asensio 70').

Villarreal:
Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Bonera, Gonzalez, Jaume Costa; Castillejo (Rukavina 83'), Trigueros, Dani Raba (Cheryshev 46'), Hernandez; Pablo Fornals, Bacca (Unal 76').
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9702 seconds (0.1#10.140)