alexa snippet

Proses Negosiasi Duel Ulang Golovkin vs Canelo Masih Alot

Proses Negosiasi Duel Ulang Golovkin vs Canelo Masih Alot
Gennady Golovkin saat melepaskan pukulan kiri ke wajah Canelo di pertarungan pertama, September lalu / Istimewa
A+ A-
LAS VEGAS - Proses negosiasi pertarungan ulang Saul "Canelo" Alvarez melawan Gennady Golovkin yang dijadwalkan bakal berlangsung pada 5 Mei 2018 masih berlangsung alot. Hal ini terjadi lantaran kubu Triple G masih belum menyetujui mengenai duel tersebut.

Sebaliknya, Eric Gomez dari Golden Boy Promotions mengungkapkan bahwa Canelo telah setuju untuk melanjutkan pertarungan. Tapi pada akhirnya keputusan akan tergantung dari Golovkin dan sejauh ini proses negosiasi mengenai pertemuan kedua tersebut masih belum menemui titik terang.

"Ini akan menjadi pertarungan besar, jadi mungkin akan wajar untuk melakukan pertandingan ulang. Tapi sejauh ini belum sesuai kesepakatan. Kami ingin berkonsentrasi untuk melakukan pertarungan kedua ini dan kemudian kita bisa membicarakan pertarungan ketiga nanti," ungkap Gomez seperti dikutip dari LA Times, Minggu (14/1/2018).

"Kami telah bertukar kontrak. Kami telah melalui tiga revisi. Saya berharap untuk revisi terakhir, kami dapat mengetahui hasilnya. Intinya, semua poin utama telah berhasil. Ada beberapa rincian yang penting, tapi itu bukan poin utama."

Pada pertarungan pertama Golovkin versus Canelo yang terjadi September lalu, berakhir imbang 118-110 (Canelo), 115-113 (Golovkin) dan 114-114. Artinya, Golovkin masih menancapkan namanya sebagai Raja kelas menengah dengan 37 kemenangan dan 33 KO.

Petinju berusia 35 tahun itu juga masih menjaga peluang untuk menyamai rekor Bernard Hopkins yang mampu mempertahankan gelar sebanyak 20 kali. Tapi Gomez meyakini jika pertarungan tersebut seharusnya dimenangkan oleh Canelo.

"Saya tahu Canelo akan menang. Kupikir Canelo bisa menemukannya dalam tiga putaran terakhir. Lihatlah pertarungan itu. Canelo menangani tiga putaran terakhir, dan kali ini Canelo akan memiliki waktu lebih mudah bersama Golovkin di atas ring. Bukan pertarungan yang mudah memang, tapi dia punya pengalaman sekarang dan dia ingin pertarungan ini," tambahnya.

Sekadar informasi, Arena T-Mobile di Las Vegas digosipkan bakal menjadi arena pertarungan ulang Golovkin versus Canelo. Opsi lain, kata Garcia, kemungkinan duel ini juga bisa dilakukan di Madison Square Garden, New York.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top