Jejak Geert Wilders Pembenci Islam Berhubungan Erat dengan Rezim Israel

Senin, 11 Desember 2023 - 07:29 WIB
loading...
Jejak Geert Wilders Pembenci Islam Berhubungan Erat dengan Rezim Israel
Geert Wilders. Foto/Ilustrasi: Al Jazeera
A A A
Geert Wilders adalah pembenci Islam dengan produknya "Fitna". Calon Perdana Menteri Belanda yang paling kuat ini memiliki hubungan erat dengan rezim Israel .

Press TV melaporkan Wilders menghabiskan masa mudanya di wilayah pendudukan dan sering mengunjungi Tel Aviv selama bertahun-tahun. Bahkan selama berkarir di partai VVD, ia menyatakan simpati terhadap politik Israel dan memperingatkan tentang dugaan ancaman program rudal balistik Iran .

Awalnya, dia mendorong perdamaian Israel-Palestina dan mengkritik pemimpin Israel saat itu Ariel Sharon. Semua ini membantu Wilders menjauhkan diri dari fasisme, yang berakibat fatal bagi partai-partai populis Belanda sebelumnya.



Pada fase transisi neokonservatif, ia menjadi sangat radikal dan mulai secara terbuka mendorong serangan militer terhadap Iran dan Suriah, negara-negara yang paling ditakuti oleh rezim tersebut.

Radikalisasi yang lebih drastis terjadi setelah berdirinya Partai Kebebasan (PVV) ketika partai tersebut menjadi dekat dengan neo-Zionis dan pemukim Israel, terutama Avigdor Lieberman dari Yisrael Beiteinu dan Aryeh Eldad dari Hatikva dan National Union (HH).

Dia tiba-tiba mulai menyebut Israel sebagai “benteng peradaban”, menganjurkan aneksasi Israel atas Tepi Barat yang diduduki dan deportasi seluruh warga Palestina ke Yordania.

Filmnya "Fitna" mengaitkan Islam dengan terorisme, kebencian terhadap wanita, kekerasan dan eksklusivitas agama, dengan menggunakan berbagai manipulasi, penipuan dan informasi yang salah.

Film ini diputar di Kanada melalui organisasi Zionis lokal, termasuk Liga Pertahanan Yahudi (JDL), serta di Menachem Begin Memorial Center di Yerusalem di bawah naungan Ariel Center for Policy Research (ACPR).



Salah satu distributor utama film propaganda tersebut, yang membawa pesan pro-Israel yang kuat, adalah perusahaan humas pro-Israel Ruder Finn, yang secara aktif terlibat dalam propaganda anti-Iran.

Pada pemutaran perdana film tersebut di Israel, Wilders mengumumkan rencana ambisius untuk mengumpulkan "semua patriot Eropa yang menentang jihad" di bawah satu organisasi payung, yang pada akhirnya tidak terjadi.

Berdasarkan hubungan politik tersebut, para analis Belanda menyoroti kemungkinan bahwa pemukim ekstremis Israel berada di balik pendanaan, penyutradaraan, dan produksi film propaganda tersebut.

Di tengah agresi Israel di Gaza saat ini, ia secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap rezim tersebut dan kampanye genosidanya serta mengulangi seruan lama untuk melakukan pembersihan etnis terhadap seluruh warga Palestina di Yordania.



Wilders juga menganjurkan pemindahan Kedutaan Besar Belanda dari Tel Aviv ke Al-Quds yang diduduki dan penutupan misi diplomatik Belanda di kota Ramallah, Palestina yang diduduki.

Saat hasil pemilu terbaru diumumkan, Wilders terlihat dalam video merayakannya dengan latar belakang bendera Belanda dan Israel.

Al Jazeera melansir, Partai Kebebasan yang dipimpinnya memenangkan 37 kursi dari 150 kursi di badan legislatif negara tersebut. Ini merupakan blok tunggal terbesar, jauh di atas Partai Rakyat konservatif pimpinan Perdana Menteri Mark Rutte (24 kursi) dan koalisi sayap kiri Buruh-Hijau (25 kursi).

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)