alexa snippet

Parker Lega Akhirnya Bisa Tarung Lawan Joshua

Parker Lega Akhirnya Bisa Tarung Lawan Joshua
Joseph Parker lega pertarungan unifikasi gelar melawan Anthony Joshua dipastikan akan berlangsung di Cardiff, Wales pada 31 Maret 2018 waktu setempat. / Foto/Ring News 24
A+ A-
LONDON - Juara dunia tinju kelas berat versi WBO, Joseph Parker mengaku bahwa dirinya merasa lega setelah negosiasi pertarungan penyatuan gelar kontra Anthony Joshua berlangsung sangat memuaskan.

Dengan telah dicapainya kesepakatan pertempuran melawan juara IBF/WBA Super/IBO itu, Parker pun mulai sekarang bisa konsentrasi penuh pada pekerjaan yang harus dilakukan sebelum hari pertarungan.

"Anthony Joshua sangat syok. Beberapa bulan yang lalu saya mendengarnya berkata, 'Mengapa saya harus khawatir dengan anak kecil dari Selandia Baru ini'?" ujar Parker, seperti dilansir The Straits Times.

"Nah, sekarang dia akan segera tahu. Dan dunia akan segera mengetahui apakah AJ benar-benar bisa menerima pukulan. Seluruh eksistensi saya sekarang dikhususkan untuk membuktikan apa yang dunia tinju sudah tahu," tambah petinju asal Selandia Baru itu.

Penampilan terakhir Parker di dalam ring adalah saat dia menang angka atas petinju senegara Joshua, Hughie Fury dalam duel mempertahankan gelarnya untuk kali kedua di Manchester, Inggris pada 24 September 2017.

Parker kali pertama menjadi juara dunia kelas berat WBO dengan memberikan kekalahan perdana buat Andy Ruiz Jr di Auckland, Selandia Baru pada Desember 2016. Lima bulan kemudian, dia berhasil mempertahankan gelarnya yang pertama dengan kemenangan angka atas Razvan Cojanu.

Data kedua petinju yang akan bertarung

Anthony Joshua vs Joseph Parker
15 Oktober 1989 Lahir 09 Januari 1992
Inggris Asal Selandia Baru
198cm Tinggi 193cm
208cm Jangkauan 193cm
AJ Julukan -
Othodox Stance Orthodox
20 (20KO) Menang 24 (18KO)
- Kalah -
- Seri -
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top