alexametrics

Promotor Joshua: Juara Harus Bertemu dengan Juara

loading...
Promotor Joshua: Juara Harus Bertemu dengan Juara
Anthony Joshua bersama promotornya, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing. / Foto/Fight Sports
A+ A-
LONDON - Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn tampak sangat puas, setelah negosiasi pertarungan penyatuan gelar kelas berat melawan Joseph Parker akhirnya bisa menemui kesepakatan.

Joshua, yang merupakan juara IBF/WBA Super/IBO, akan mempertaruhkan seluruh mahkotanya saat menemui juara WBO, Parker di Principality Stadium di Cardiff, Wales pada 31 Maret 2018 waktu setempat.

"Saya senang akhirnya bisa menggelar pertarungan ini, sudah cukup lama. Juara harus bertarung melawan juara, dan AJ terus melangkah maju menghadapi tantangan," tutur Hearn menukil dari The Guardian.

"Ini adalah kali pertama dalam sejarah bahwa dua juara dunia kelas berat bertemu di Inggris dan ini duel klasik antara dua pemegang sabuk juara yang muda, cepat, tak terkalahkan, dan ini akan menjadi pertarungan eksplosif," sambung bos Matchroom Boxing.



Menurut Hearn, ini merupakan laga unifikasi yang besar bagi Joshua ketika dia ingin terus membuat sejarah dalam upayanya menjadi juara kelas berat dunia yang tak terbantahkan.

Apabila berhasil mengambil sabuk WBO dari pinggang Parker, maka tugas Joshua selanjutnya adalah menemui juara WBC, Deontay "The Bronze Bomber" Wilder untuk bisa menjadi juara dunia kelas berat tak terbantahkan.

Data kedua petinju yang akan bertarung

Anthony Joshua vs Joseph Parker
15 Oktober 1989 Lahir 09 Januari 1992
Inggris Asal Selandia Baru
198cm Tinggi 193cm
208cm Jangkauan 193cm
AJ Julukan -
Othodox Stance Orthodox
20 (20KO) Menang 24 (18KO)
- Kalah -
- Seri -
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak