Pertarungan Khan vs Brook Segera Jadi Kenyataan

Senin, 15 Januari 2018 - 23:46 WIB
Pertarungan Khan vs Brook Segera Jadi Kenyataan
Pertarungan Khan vs Brook Segera Jadi Kenyataan
A A A
LONDON - Sudah sejak lama dua petinju Inggris, Amir "King" Khan dan Kell "The Special One" Brook saling bersaing, dan mereka seringkali menyatakan keinginannya untuk membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka.

Namun, keinginan mereka untuk berada dalam satu ring itu selalu terganjal sejumlah hal, seperti jaringan penyiaran yang berbeda, promotor yang berbeda, dan sejumlah hal lainnya. Akan tetapi, saat ini mereka sudah semakin dekat untuk bertemu di atas ring.

Hal tersebut bakal menjadi kenyataan, setelah Khan menandatangani kesepakatan tiga pertandingan dengan promotor Eddie Hearn, yang juga menjadi promotor utama Brook.

Menurut Hearn, setiap orang akhirnya berada di halaman yang sama sehubungan dengan pertarungan Khan vs Brook. "Bisnis besar adalah bisnis yang hebat dan ini adalah langkah besar bagi semua orang," kata Hearn kepada Boxing News.

"Ini mengejutkan banyak orang karena telah terjadi gesekan di masa lalu dan banyak hal telah dikatakan, terutama seputar negosiasi yang gagal untuk membuat pertarungan Kell Brook," tambah bos Matchroom Boxing itu.

"Tidak perlu jenius untuk menyadari bahwa hal itu membawa pertarungan Brook lebih dekat. Ini bukan kesepakatan untuk membuat pertarungan itu terjadi, tapi di garis depan pikiran kita mencoba dan mengantarkan pertarungan pada akhir 2018," lanjutnya.

"Hambatan untuk membuat hal itu di masa lalu adalah permusuhan yang jelas, namun jaringan dan promotor yang berbeda juga. Sekarang semua rintangan telah hilang, kita semua ada di sini," pungkas Hearn.

Khan tidak pernah lagi bertarung usai kekalahan KO di ronde keenam dari Saul "Canelo" Alvarez pada Mei 2016. Dalam laga tersebut, petinju kelahiran 8 Desember 1986 itu harus menaikkan badannya hingga 155pon.

Sementara, Brook menderita dua kekalahan secara beruntun. Pertama, dia takluk dari raja kelas menengah Gennady Golovkin dalam upaya pertamanya berlaga di 160pon pada September 2016. Selanjutnya, petinju 31 tahun itu kalah lagi saat mempertahankan gelar kelas welter IBF melawan Errol Spence Jr pada Mei 2017.

Kini, Brook akan menjalani debutnya di kelas menengah junior (154pon) ketika berjumpa dengan Sergey Rabchenko, awal Maret mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4522 seconds (0.1#10.140)