Jurus Hary Tanoe Tingkatkan Prestasi Olahraga Biliar di Indonesia

Senin, 11 Desember 2023 - 16:15 WIB
loading...
Jurus Hary Tanoe Tingkatkan Prestasi Olahraga Biliar di Indonesia
Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo mengaku belum puas dengan pencapaian yang telah diraih dalam olahraga biliar / Foto: MPI
A A A
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI ) Hary Tanoesoedibjo mengaku belum puas dengan pencapaian yang telah diraih dalam olahraga biliar. Karena itu, dirinya ingin terus meningkatkan prestasi biliar.

"Saya terus terang belum puas dengan prestasi yang ada, makanya ke depan akan diperbaiki lebih bagus lagi," kata Hary Tanoe dalam Musyawarah Nasional (Munas) PB POBSI 2023 di Hotel Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor, Senin (11/12/2023).

Hary Tanoe memiliki berberapa cara untuk meningkatkan prestasi tersebut. Mulai dari meningkatkan kualitas pelatih, wasit Indonesia serta memperbanyak kompetisi di Indonesia.



"Cara pertama meningkatkan kualitas pelatih dan wasit banyak kompetisi dalam negeri maupun internasional yang kita selenggerakan di Indonesia agar Indonesia terangkat dan memberikan percaya diri kepada atlet dan juga kalau banyak kompetisi itu banyak latihan otimatis," ungkapnya.

Kemudian, menjadikan olahraga biliar industri olahraga yang baik. Karena, jika industri olahraga ini menguntungkan, pasti akan banyak tempat biliar.

"Juga akan lebih aktif di media baik mainstream, portal pemberitaan dan media sosial saya akan tingkatkan itu supaya lebih menarik minat masyarakat dan meningkatkan diri atlet," tambahnya.



Tak kalah penting, lanjut Hary Tanoe, yakni meningkatkan soft skills para atlet biliar. Hal itu menjadi penting untuk meningkatkan mental para atlet khususnya dalam event internasional.

"Terus yang tidak kalah pentingnya, adalah pembinaan soft skills dari pada atlet. Karena saya perhatikan meskipun mereka bagus mainnya tapi kalau bertanding internasional kadang gerogi. Biliar itu kan bola ya, kalau grogi itu meleset sedikit aja gak bisa. Jadi soft skillsnya, kita mantapkan mereka itu kadang kita sering lupa yang kita latih technical skillnya tapi soft skillsnya kekuatan mentalnya perlu kita asah juga," terangnya.

"Harapannya dengan cara begitu bisa menigkatkan prestasi lebih baik mudah-mudahan bisa menghasilkan juara dunia," imbuh Hary Tanoe.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)