Profil 2 Wasit Jepang, Yusuke Araki dan Furhosi Nakamura di Liga 1 Pekan 22

Selasa, 12 Desember 2023 - 06:06 WIB
loading...
Profil 2 Wasit Jepang, Yusuke Araki dan Furhosi Nakamura di Liga 1 Pekan 22
Penggemar sepak bola di Tanah Air menyambut positif penunjukkan dua wasit Jepang di Liga 1 / Foto: @liga1match
A A A
Penggemar sepak bola di Tanah Air menyambut positif penunjukkan dua wasit Jepang di Liga 1 . Juru pengadil di lapangan hijau itu dinilai tegas dan tepat dalam mengambil segala keputusan.

Dua wasit Jepang tersebut adalah Yusuke Araki dan Futoshi Nakamura. Kedua wasit tersebut ditunjuk sebagai pengadil lapangan untuk laga Persita Tangerang versus Persikabo 1973 dan Persib Bandung kontra Persik Kediri.

Araki sendiri diketahui telah mengeluarkan dua kartu kuning dari total 23 pelanggaran yang terjadi di laga Persita Vs Persikabo. Sementara Nakamaru sudah memberikan tiga kartu kuning untuk 26 pelanggaran dalam partai Persib Vs Persik dan bahkan salah satunya merupakan penalti.



Berangkat dari tindakannya itu, banyak netizen yang penasaran kepada dua wasit Jepang tersebut. Adapun profil dari Yusuke Araki dan Futoshi Nakamura akan dibahas dalam paragraf berikut ini.

Profil Yusuke Araki dan Futoshi Nakamura

Yusuke Araki dan Futoshi Nakamura adalah dua wasit sepak bola asal Jepang yang memiliki lisensi FIFA dan berpengalaman memimpin pertandingan internasional. Keduanya berasal dari Tokyo dan berusia 36 tahun.

Yusuke Araki menjadi wasit sejak tahun 2013 dan terlibat dalam kepengurusan J.League 1, liga sepak bola tertinggi di Jepang. Dia juga mengikuti pertandingan-pertandingan penting di kompetisi domestik dan internasional.

Menurut Transfermakt, Araki sudah memimpin 266 laga dan mengeluarkan 21 kartu merah tidak langsung, 17 kartu merah langsung, dan 683 kartu kuning. Dia dikenal tegas dan adil dalam memimpin pertandingan.



Sementara Futoshi Nakamura menjadi wasit sejak tahun 2014 dan juga terlibat dalam kepengurusan J.League 1. Dia juga sering memimpin pertandingan di kompetisi Asia, seperti Piala AFC, Liga Champions Asia, dan Piala Asia.

Berdasarkan data Transfermakt, Nakamura sudah memimpin 248 laga dan mengeluarkan 19 kartu merah tidak langsung, 15 kartu merah langsung, dan 647 kartu kuning. Dia dikenal fleksibel dan komunikatif dalam memimpin pertandingan.

Araki dan Nakamura pernah bekerja sama sebagai wasit dan asisten wasit dalam beberapa pertandingan, seperti laga antara Vietnam dan Arab Saudi di Piala Asia U-23 2022, laga antara Indonesia dan Malaysia di Piala AFF 2022, dan laga antara Jepang dan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka memiliki kerjasama yang baik dan saling menghormati.

Araki dan Nakamura juga pernah memimpin pertandingan di liga-liga Eropa, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Champions. Mereka mendapat kepercayaan dan penghargaan dari UEFA dan FIFA karena kualitas dan profesionalisme mereka.

Araki dan Nakamura adalah contoh wasit yang berdedikasi, berbakat, dan bermartabat. Mereka membawa nama baik Jepang dan Asia di dunia sepak bola. Mereka juga menginspirasi generasi muda untuk menjadi wasit yang berkualitas dan berintegritas.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)