Sriwijaya FC Jadi Korban Pertama Persib di Piala Presiden 2018

Selasa, 16 Januari 2018 - 18:01 WIB
Sriwijaya FC Jadi Korban Pertama Persib di Piala Presiden 2018
Sriwijaya FC Jadi Korban Pertama Persib di Piala Presiden 2018
A A A
BANDUNG - Persib Bandung memetik kemenangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Menghadapi Sriwijaya FC di laga pembuka turnamen, Persib menang dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib dan Sriwijaya FC bermain cepat dan saling serang. Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan melalui Nur Iskandar yang bergerak dari sayap kiri. Namun, duet Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic di lini belakang Persib masih terlalu tangguh untuk bisa ditembus.

Ezechiel mendapat peluang terbaik di menit ke-31 setelah melewati kawalan Bio Paulin di tengah dan Mamadou Ndiaye melalui aksi individu. Tapi sayang, tendangan di dalam kotak masih melebar. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Persib Bandung mendapat peluang melalui tendangan bebas dari jarak dekat kotak penalti. Sayang, Michael Essien yang dipercaya sebagai algojo tendangannya masih bisa ditepis Teja Paku Alam.

Publik Stadion GBLA bersorak setelah Persib memecah kebuntuan pada menit ke-55. Melalui aski Oh In-Kyun yang membobol gawang Sriwijaya FC memanfaatkan kemelut.
FT #PERSIB 1-0 Sriwijaya FC #PERSIBday #PERSIBlive pic.twitter.com/K0RglhP1m5
— PERSIB (@persib) January 16, 2018


Di sisa laga, Sriwijaya FC mencoba merespon dengan serangan dari sisi sayap yang dimotori Novan. Sayang, sejumlah umpan silang kerap dimentahkan penjaga gawang Persib Bandung.

Hingga laga berakhir, Persib Bandung sukses mempertahankan keunggulan 1-0. Meski cuma satu gol, Persib sudah cukup mengantongi kemenangan perdana di Piala Presiden 2018.

Susunan Pemain Kedua Tim

Persib Bandung: M Natshir, Bojan, Jufriyanto, Toni Sucipto, Supardi, Essien, Eka Ramdani, Puja, Billy, Oh In-Kyun, Ezechiel

Sriwijaya FC:
Teja, Marko, Ndiaye, Bio, Novan, Adam Alis, Hyun Koo, Abimanyu, Nur, Konate, Beto
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4650 seconds (0.1#10.140)