2 Wasit Jepang Pimpin Laga Liga 1, Ryo Matsumura: Tak Ada Lagi Guling-gulingan di Lapangan

Selasa, 12 Desember 2023 - 07:07 WIB
loading...
2 Wasit Jepang Pimpin Laga Liga 1, Ryo Matsumura: Tak Ada Lagi Guling-gulingan di Lapangan
Penyerang Persija Jakarta, Ryo Matsumura memberikan respon terkait dua wasit Jepang memimpin laga Liga 1 2023/2024 / Foto: @Liga1match
A A A
Penyerang Persija Jakarta , Ryo Matsumura memberikan respon terkait dua wasit Jepang memimpin laga Liga 1 2023/2024. Menurutnya, PSSI mengambil tindakan tepat, kerana tidak akan ada lagi pemain yang guling-gulingan di lapangan.

Pada laga ke-22 Liga 1 2023/2024 dua wasit asal Jepang, Futoshi Nakamura dan Yusuke Araki ditugaskan untuk memimpin jalannya pertandingan. Keduanya diharapkan menjadi contoh bagi wasi-wasit lokal.

Futoshi Nakamura dipercaya memimpin jalanya pertandingan antara Persib Bandung menjamu Persik Kediri di Stadion Bandung Lautan Api. Sedangkan Yusuke Araki memimpin pertandingan Persita Tangerang menghadapi Persikabo 1973 di Indomilk Arena.



Penunjukan Futoshi Nakamura dan Yusuke Araki mendapatkan respon positif dari berbagai pihak. Salah satunya, Ryo Matsumura pemain asal Jepang yang sedang memperkuat Persija Jakarta.

Pemain berusia 29 tahun itu menilai PSSI mengambil tindakan tepat untuk mengembangkan liga dengan memilih wasit asal Jepang. Bahkan, Ryo Matsumura menganggap kehadiran dua wasit Jepang akan membuat jalanya pertandingan lebih menarik karena tidak ada pemain yang guling-gulingan di lapangan.

"Ini adalah cara tercepat untuk mengembangkan liga ini. Tidak ada lagi (pemain yang) tidur di lapangan haha," tulis Ryo Matsumura dikutip dari unggahan Instagram pribadinya, Senin (11/12/2023).



Ryo Matsumura tampaknya cukup kesal dengan sikap para pemain di Liga Indonesia yang kerap mengulur waktu. Sebab, mereka memilih cara berpura-pura cedera untuk membuang waktu dan membuat jalanya pertandingan kurang menarik.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)