Uji Coba Lawan Korea Selatan, Irak Cari Tahu Permainan Timnas Indonesia

Selasa, 12 Desember 2023 - 16:06 WIB
loading...
Uji Coba Lawan Korea Selatan, Irak Cari Tahu Permainan Timnas Indonesia
Irak akan menghadapi Korea Selatan dalam laga uji coba. Hal tersebut bertujuan untuk mencari informasi tentang permainan Timnas Indonesia, sebelum tampil di Piala Asia 2023 / Foto: Iraq National Team (@iraqnt_en)
A A A
Irak akan menghadapi Korea Selatan dalam laga uji coba . Hal tersebut bertujuan untuk mencari informasi tentang permainan Timnas Indonesia, sebelum tampil di Piala Asia 2023 .

Irak tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia, Vietnam dan Jepang. Ajang tersebut akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Sementara sebelum tampil di Piala Asia 2023, Irak telah mempersiapkan diri dengan menggelar uji coba. Namun, Federasi Sepak Bola Irak (IFA) mengumumkan timnya batal menghadapi Mesir yang dijadwalkan pada 2 Januari 2024.



"Asosiasi Sepak Bola meminta maaf karena batal menghadapi Mesir dalam pertandingan persahabatan pada tanggal 3 Januari di Dubai, karena tim nasional kita akan mulai berkumpul pada tanggal 2 Januari," tulis laporan Iraqfpg dikutip dari X, Senin (11/12/2023).

Usai batal menghadapi Mesir, Irak pun sudah menemukan pengganti untuk menggelar pertandingan uji coba. Nantinya, Singa Mesopotamia bakal menghadapi Korea Selatan pada 6 Januari 2024.

"Pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan, yang akan diadakan pada tanggal 6 Januari 2024, sebelum berangkat ke Piala Asia," sambung Iraqfpg.



Sementara menghadapi Korea Selatan akan membuat Irak mendapatkan keuntungan. Sebab, Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan.

Saat ini, Timnas Indonesia dilatih oleh Shin Tae-yong yang sempat menjadi pelatih Korea Selatan. Bahkan, ia sempat mengenai Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- di Piala Dunia 2018.

Meski Philippe Troussier merupakan pelatih asal Prancis yang sedang menangani Vietnam. Namun, Park Hang-seo yang merupakan pelatih asal Korea Selatan yang membangun fondasi dari The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)