alexametrics

Australia Terbuka 2018

Peroleh Perlawanan Sengit, Muguruza Puji Ponchet

loading...
Peroleh Perlawanan Sengit, Muguruza Puji Ponchet
Garbine Muguruza susah payah melewati hadangan Jessika Ponchet di babak pertama Australia Terbuka 2018. / Foto/Reuters
A+ A-
MELBOURNE - Unggulan nomor tiga Garbine Muguruza masih terlalu tangguh buat pemain wildcard dari Prancis, Jessika Ponchet saat mereka bertemu di babak pertama Australia Terbuka 2018 di Melbourne, Selasa (16/1).

Dalam pertandingan yang cukup ketat, pemain asal Spanyol itu akhirnya menjaga rekor sempurnanya dengan mengalahkan Ponchet dua set langsung 6-4, 6-3 untuk melanjutkan perjalanannya ke babak kedua.

Di atas kertas, laga ini bukan pertandingan yang tepat untuk dimainkan di babak pertama. Ponchet merupakan debutan dan belum pernah menghadapi petenis yang berada di peringkat 100 besar dunia. Selain itu, gadis 21 tahun itu juga tidak pernah memainkan babak utama turnamen WTA sebelumnya.

Namun, di dalam lapangan, Ponchet tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa dia seorang debutan. Sedangkan Muguruza benar-benar memperlihatkan pengalaman dan kematangannya.

"Gaya permainannya, sangat berbeda. Dia membuat saya bermasalah dalam banyak situasi," ungkap Muguruza seusai permainan, seperti mengutip dari laman resmi WTA. "Saya tidak tahu banyak tentang dia, saya tidak bisa menemukan banyak tentang dia."

"Tapi dia keluar, dia memiliki servis yang bagus, pukulan yang tidak bisa diprediksi, saya mengakuinya. Hal itu membuat saya sedikit menebak berkali-kali... Seperti permainan yang dia lakukan dengan saya, saya tidak pernah berpikir dia bisa menjadi wildcard," jelas juara Wimbledon 2017.

Berhasil melewati rintangan pertama dengan cukup ketat, Muguruza merasa puas dengan permainannya. "Saya lapar (untuk) pertandingan, saya ingin bermain sebanyak mungkin," kata dia.

"Untuk bisa menang hari ini dan mendapatkan hari lain di turnamen dan memiliki pertandingan lain pada Kamis, saya pikir itu bagus, saya senang," tambah Muguruza, yang akan bertemu dengan pemain Taiwan, Hsieh Su-Wei di babak kedua.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak