Hary Tanoesoedibjo Bakal Gembleng Soft Skills Atlet Biliar Indonesia

Senin, 11 Desember 2023 - 21:18 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Bakal Gembleng Soft Skills Atlet Biliar Indonesia
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), Hary Tanoesoedibjo bakal menggembleng soft skills atlet biliar / Foto: MPI
A A A
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI ), Hary Tanoesoedibjo bakal menggembleng soft skills atlet biliar . Karena, mental yang kuat juga diperlukan ketika berlaga khususnya di ajang internasional.

Hal itu dikatakan Hary Tanoe dalam Musyawarah Nasional (Munas) PB POBSI 2023 di Hotel Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor, Senin (11/12/2023). "Tidak kalah pentingnya, adalah pembinaan soft skills dari pada atlet. Karena saya perhatikan meskipun mereka bagus mainnya tapi kalau bertanding internasional kadang gerogi," kata Hary Tanoe.

Kata dia, permainan biliar diperlukan konsentrasi tinggi. Sehingga dibutuhkan mental altet yang kuat dalam setiap menghadapi kompetisi.



"Biliar itu kan bola ya, kalau grogi itu meleset sedikit aja gak bisa," ungkapnya.

Oleh karena itu, pembinaan soft skills juga diperlukan oleh para atlet biliar. Di samping juga technical skills yang diajarkan dalam permainan biliar.

"Jadi soft skillsnya, kita mantapkan mereka itu kadang kita sering lupa yang kita latih tecnical skillnya tapi soft skillsnya kekuatan mentalnya perlu kita asah juga," pungkas Hary Tanoe.



Untuk diketahui, Hary Tanoesoedibjo kembali terpilih menjadi Ketua Umum PB POBSI periode 2023-2027 dalam Munas PB POBSI di Hotel Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor. Yang mana, Munas itu turut dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0034 seconds (0.1#10.140)