Menpora Resmi Tutup Pesta Prestasi Vol.V Tahun 2023

Senin, 11 Desember 2023 - 22:28 WIB
loading...
Menpora Resmi Tutup Pesta Prestasi Vol.V Tahun 2023
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo resmi menutup Pesta Prestasi Volume V di Plaza Kementerian Pemuda dan Olahraga, Minggu (10/12/2023)
A A A
Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Dito Ariotedjo resmi menutup Pesta Prestasi Volume V di Plaza Kementerian Pemuda dan Olahraga, Minggu (10/12/2023). Pada penutupan tersebut banyak kemeriahan terjadi.

Mulai dari parade fashion show, lomba pencarian MUA, Teater Kodok yang memamerkan kemampuan mereka dalam berteater dan menyuguhkan tutorial pembuatan topeng hingga hadirnya komunitas Doodle Art Indonesia yang turut memeriahkan acara pesta prestasi tersebut.

Pada acara penutupan ini, ada juga penyerahan piala dan sertifikat untuk para pemenang yang diberikan Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda, Tri Winarno dan Edi Nurinda Susila selaku Asisten Deputi Wawasan Pemuda.

Juara satu untuk setiap kategori yang dilombakan dimenangkan Balzes Art (kategori mural), Nadya Safia (kategori doodle), Wahyu Tanoto (kategori fotografi), dan kategori performance dimenangkan oleh Syakira Rafah Taqiyyah.

Penyerahan piala dan sertifikat pemenang pertama diberikan oleh Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda yang disaksikan langsung Menpora. Pesta Prestasi Volume kelima ditutup oleh penampilan puncak dari Husein Ja’far Al Hadar atau dikenal dengan sebutan Habib Jafar bersama dengan Onadio Leonardo dalam acara Login yang dipandu oleh Yusril Fahriza.

Menpora Dito menjelaskan, acara ini merupakan bagian dari program “Nongkrong di Kemenpora” yang kembali digelar Sabtu dan Minggu. Sebelum “Login di Kemenpora” digelar, pada paginya juga digelar Pekan Permainan dan Esport Nasional (Pepernas) yang mempertandingkan semua game lokal Indonesia.

"Siang sampai sorenya ada Pesta Prestasi yang memperlombakan bikin doodle art, mural, makeup, sampai tadi ada penampilan band. Dan itu menghadirkan banyak komunitas. Puncaknya malam ini adalah program Login bersama Muda Memilih," urai Menpora.

Turut hadir mendampingi Menpora Dito yatu Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh, Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda Raden Isnanta, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, serta Staf Khusus Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)