alexametrics

Australia Terbuka 2018

Kostyuk Nothing to Lose, Svitolina Fokus Permainan Sendiri

loading...
Elina Svitolina dipaksa untuk berjuang keras dalam mengalahkan Katerina Siniakova di babak kedua Australia Terbuka 2018. / Foto/Reuters
A+ A-
MELBOURNE - Unggulan nomor empat, Elina Svitolina sepertinya cukup buta dengan kekuatan lawannya di babak ketiga Australia Terbuka 2018. Svitolina melangkah ke babak ketiga, setelah mengalahkan Katerina Siniakova 4-6, 6-2, 6-1 pada Rabu (17/1).

Selanjutnya, pemain yang berdiri di hadapan Svitolina di dalam lapangan adalah petenis termuda di grand slam dan Australia Terbuka yang juga berasal dari Ukraina, Marta Kostyuk.

(Baca juga: Petenis 15 Tahun Ini Belum Berhenti Beri Kejutan di Melbourne)

Kostyuk, yang lahir pada 28 Juni 2002, secara tak terduga berhasil melangkah hingga ke babak ketiga Australia Terbuka dalam debutnya. Terakhir, juara Australia Terbuka Junior 2017 itu menyingkirkan pemain wildcard tuan rumah, Olivia Rogowska 6-3, 7-5.

(Baca juga: Disingkirkan Petenis 15 Tahun, Rogowska Akui Bermain Buruk)

"Saya melihat sedikit pertandingan babak pertamanya. Dia nothing to lose, jadi karena itulah dia melakukan segalanya. Layaknya ayam tanpa kepala," ungkap Svitolina mengenai Kostyuk, seperti dilansir New York Times.

"Saya akan mencoba mempersiapkan diri dan siap menghadapi permainannya. Bagi saya sangat penting untuk berada di sana bersama permainan saya dan tidak benar-benar memikirkan siapa yang di sisi lain, siapa di sisi lain," jelas petenis peringkat empat dunia.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top