alexametrics

Mengadopsi Cara Bursa Transfer Sepak Bola dalam MotoGP

loading...
Salah seorang pembalap MotoGP, Bradley Smith, meminta otoritas MotoGP mengadopsi cara bursa transfer sepak bola. Foto: IST
A+ A-
SEPANG - Bursa transfer pemain disebut-sebut sebagai faktor utama kesuksesan sebuah klub dalam sepak bola. Melihat hal itu, beberapa tim di MotoGP diharap mengadopsi cara belanja pemain ala sepak bola.

Salah seorang pembalap MotoGP, Bradley Smith, meminta otoritas MotoGP mengadopsi cara bursa transfer sepak bola. Tujuannya, untuk mencegah kekacauan menjelang masa berakhirnya kontrak pembalap.

Menurut Motorsport, tahun ini terdapat 12 pembalap pabrikan yang kontraknya akan berakhir di ujung musim. Andai saja ada bursa transfer di awal musim balap MotoGP, Smith yakin kekacauan tidak akan terjadi menjelang berakhirnya masa kontrak pembalap.

"Kami selalu akan membicarakan kontrak. Jika Anda yakin beberapa rumor di paddock, maka komidi putar sudah dimulai. Saya sebenarnya berbicara dengan Marc Marquez dalam penerbangan kembali dari Malaysia, dan ini (bursa transfer pembalap) menjadi gila," kata Smith.

"Seharusnya ada jendela (transfer) dan kemudian kami mulai berbicara pada saat itu. Di situlah orang harus mengambil keputusan – bukan tiga musim sebelumnya, sudah memutuskan apa yang akan Anda lakukan untuk beberapa tahun mendatang," kata Smith.

Sekadar informasi, masa depan Smith sempat tak menentu pada musim lalu, diiringi spekulasi ia bakal digantikan pembalap tes, Mika Kallio, menyusul hasil buruk saat balapan.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top