Gantengnya Fajar/Rian Pakai Beskap Jawa di Gala Dinner WTF: Kenalkan Budaya Indonesia kepada Dunia

Selasa, 12 Desember 2023 - 10:54 WIB
loading...
Gantengnya Fajar/Rian Pakai Beskap Jawa di Gala Dinner WTF: Kenalkan Budaya Indonesia kepada Dunia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil menonjol saat menghadiri ala Dinner BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou, China, Senin (12/12/2023) / Foto: Instagram M Rian Ardianto (@rianardianto)
A A A
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil menonjol saat menghadiri ala Dinner BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou, China, Senin (12/12/2023). Ganda putra Indonesia ini terlihat pakaian tradisional Indonesia.

Fajar mengenakan baju adat jawa berwarna merah maroon lengkap dengan kain warna coklat bermotif batik. Tak lupa, Fajar juga memakai blankon sebagai pernak-pernik di kepalanya. Bros berwarna emas yang terpampang di dadanya pun semakin menambah kesan mewah pakaian yang digunakannya.

Sementara Rian mengenakan pakaian tradisional dari Sunda berwarna krem, lengkap dengan celana panjang dengan warna yang senada. Dia pun turut mengikatkan sebuah kain berwarna putih dan hitam di bagian atas celananya yang membuatnya terlihat semakin gagah.



Gantengnya Fajar/Rian Pakai Beskap Jawa di Gala Dinner WTF: Kenalkan Budaya Indonesia kepada Dunia

Foto: Fajar Alfian (@fajaralfian95)

Kekasih Ribka Sugiarto itu juga memakai ikat kepala dengan corak yang senada dengan kain yang digunakannya. Rian dan Fajar benar-benar terlihat mencolok karena berpenampilan berbeda dari pemain putra Indonesia lainnya.

Mantan duet nomor satu dunia itu mengatakan pakaian adat khas Indonesia itu digunakan bukannya tanpa alasan. Mereka ingin mengenalkan budaya Nusantara kepada dunia.

"Kami ingin mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia. Itu menjadi alasan kami mengenakan pakaian tradisional ini," kata Fajar dikutip dari rilis PBSI, Senin (11/12/2023).



Uniknya Fajar yang berasal dari Jawa Barat memilih untuk mengenakan pakaian tradisional dengan adat Jawa. Sementara, Rian yang lahir di Bantul, memilih adat Sunda. Keduanya mengatakan bahwa ini tidak direncanakan.

"Kami hanya janjian menggunakan beskap, tidak direncanakan untuk seperti gantian budaya. Hanya kebetulan saja jadinya seperti ini," jelas Rian.

Sebagai informasi, Fajar/Rian dab duet Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berada di dalam grup yang sama di Grup B. Mereka bersaing dengan pasangan kawakan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan juara dunia 2023 asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sementara di grup A bakal dihuni duo ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Sedangkan dua pasangan lainnya adalah duet Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik serta Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)