alexametrics

Australia Terbuka 2018

Johanna Konta Jadi Korban Keganasan Australia Terbuka 2018

loading...
Johanna Konta Jadi Korban Keganasan Australia Terbuka 2018
Johanna Konta menjadi korban keganasan Australia Terbuka 2018 setelah ditumbangkan Bernarda Pera. Foto : REUTERS
A+ A-
MELBOURNE - Peringkat tinggi dan jam terbang mumpuni tak jadi jaminan akan melenggang mudah ke babak demi babak di ajang grand slam. Buktinya, Johanna Konta yang ada di peringkat 10 dunia jadi korban keganasan Australia Terbuka 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan 2, Melbourne Park, Kamis (18/1/2018), Konta secara mengejutkan disingkirkan petenis asal Amerika Serikat Bernarda Pera. Melawan petenis yang peringkatnya ada di posisi 123 dunia, unggulan kesembilan itu kalah dua set langsung 4-6, 5-7.
Johanna Konta Jadi Korban Keganasan Australia Terbuka 2018
Kemenangan Pera ini terbilang luar biasa dan anugerah buatnya. Sebab di kualifikasi Pera sebetulnya sudah kalah dan tak punya masuk ke babak utama. Namun, karena petenis Rusia Margarita Gasparyan mengalami cedera, Pera yang menggantikan posisi tersebut.

Hasilnya sungguh mengagumkan. Ini adalah debut Pera tampil di Australia Terbuka dan grand slam. Sekarang petenis berusia 16 tahun itu menjadi petenis keempat AS yang tersisa di babak kedua. Jumlah ini paling sedikit dibandingkan 2011 lalu.



 
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak