3 Alasan Shin Tae-yong Panggil Stefano Lilipaly dalam Daftar 50 Pemain Timnas di Piala Asia 2023

Selasa, 12 Desember 2023 - 13:29 WIB
loading...
3 Alasan Shin Tae-yong Panggil Stefano Lilipaly dalam Daftar 50 Pemain Timnas di Piala Asia 2023
Stefano Lilipaly masuk dalam daftar 50 pemain timnas di Piala Asia 2023. Meskipun belum final, namun penyerang Borneo FC itu bisa menjadi pembeda di skuad Garuda lantaran ia memiliki keunggulan dengan pemain lainnya / Foto: Instagram STEFANO LILIPALY (@st
A A A
Shin Tae-yong telah membuat pengumuman mengenai 50 pemain Timnas Indonesia yang bakal didaftarkan di Piala Asia 2023 . Salah satu nama yang paling menonjol adalah Stefano Lilipaly . Lantas apa alasan pelatih memanggil juru gedor Borneo FC tersebut?'

Kepastian mengenai masuknya Stefano Lilipaly dalam daftar 50 pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 disampaikan langsung Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji. Namun demikian, dia belum bisa memastikan bahwa pemain tersebut bakal lolos dari seleksi atau tidak.

Sebanyak 50 pemain tersebut merupakan batas maksimal pendaftaran nama-nama pemain atau entry by name ke AFC. Nantinya, dari jumlah tersebut bakal menyusut menjadi 40 pemain yang bakal dipanggil menjalani pemusatan latihan.



Timnas Indonesia berencana melakukan pemusatan latihan di Turki pada 20 Desember 2023 mendatang. Selama di Negeri Kebab tersebut, Skuad Garuda bakal menjalani dua laga uji coba melawan Libya, setelah berlatih di Qatar.

Sebelum Piala Asia 2023, PSSI bakal mengumumkan nama-nama yang bakal tampil. Kemungkinan skuad final Timnas Indonesia adalah 23 pemain.

Artinya, Stefano Lilipaly masih menjalani proses yang sangat panjang sebelum mengunci tempat dalam daftar final skuad Timnas Indonesia. Lantas, apa yang mendasari Shin Tae-yong memanggil pemain berusia 33 tahun tersebut.



Berikut 3 Alasan Shin Tae-yong Panggil Stefano Lilipaly

1. Stefano Lilipaly On Fire

Stefano Lilipaly tengah on fire bersama Borneo FC di Liga 1 2022/2023. Dia merupakan salah satu pemain yang tak tergantikan di skuad Pesut Etam. Berkat kontribusinya Borneo berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1.

2. Bisa Manjakan Pemain dengan Umpan Akuratnya


Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa Stefano Lilipaly merupakan salah satu pemain yang tak tergantikan di Borneo. Dia saat ini dikenal sebagai raja assist dengan mengoleksi 11 umpan akurat dan sembilan kali mencetak gol bersama Pesut Etam di Liga 1 musim ini.

Angka 11 bukanlah hal yang mudah buat seorang pemain yang bermain di Liga 1 musim ini. Apalagi persaingan perebutan gelar juara Liga 1 semakin ketat. Jadi tak salah jika Shin Tae-yong memasukkan namanya dalam daftar 50 pemain Timnas di Piala Asia 2023.

3. Punya Tekad yang Besar Bela Timnas Indonesia


Stefano Lilipaly dalam beberapa kesempatan selalu mengekspresikan keinginannya untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan membela Timnas Indonesia. Dia tak berhenti menunjukkan karakter penampilan terbaiknya di lapangan hijau.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)