3 Pemain Real Madrid yang Gagal Bersinar di Liga 1

Selasa, 12 Desember 2023 - 18:00 WIB
loading...
3 Pemain Real Madrid yang Gagal Bersinar di Liga 1
Tiga pemain Real Madrid yang pernah bermain di Liga 1 sepertinya menarik untuk diulas. Mereka semua merumput di Tanah Air setelah masa keemasa di Eropa mulai meredup / Foto: Eero Markkanen (@eeromark)
A A A
Tiga pemain Real Madrid yang pernah bermain di Liga 1 sepertinya menarik untuk diulas. Mereka semua merumput di Tanah Air setelah masa keemasa di Eropa mulai meredup

Sebagai klub besar Eropa, Real Madrid sendiri terkenal akan rekrutan pemain bintang yang mereka lakukan. Tak heran bagi setiap pesepakbola, bermain di Santiago Bernabeu adalah sebuah mimpi besar.

Kemunculan mantan bintang Eropa di Liga 1 sendiri dimulai setelah PSSI memberlakukan aturan marquee player di tahun 2017 silam. Membuat setiap klub di Liga 1 dapat merekrut nama-nama beken yang pernah jaya di liga Eropa.



Sebagai pemain yang telah melewati masa jayanya, tentunya jangan berharap jika mereka dapat memberikan penampilan terbaik mereka.

3 Pemain Real Madrid yang pernah main di liga 1

1. Michael Essien


Gelandang asal Ghana ini pernah memperkuat Real Madrid di musim 2012/2013 lalu. Selain Los Blancos, Essien juga sempat jadi gelandang andalan Chelsea, dan pernah memperkuat AC Milan, sebelum akhirnya berlabuh di Panathinaikos.

Sempat menjalani hari tanpa musim di 2015/2016, Persib akhirnya memboyong gelandang tersebut pada 20 Maret 2017. Ketika bergabung dengan Maung Bandung, Essien telah berusia 34 tahun.

Penampilannya juga sudah tidak sebaik ketika masih merumput di Benua Biru. Secara statistik, dia berhasil mencatatkan lima gol gol dari 29 pertandingan bersama Persib.


2. Julien Faubert


Pemain asal Prancis yang pernah memperkuat Bordeaux dan Westham ini rupanya pernah dipinjamkan ke Real Madrid di tahun 2009. Kala itu dirinya hanya bermain dalam beberapa bulan saja, kemudian harus kembali ke West Ham.

Ketika usianya menginjak 35 tahun, pemain belakang tersebut mendapat tawaran dari Borneo FC ketika masih memperkuat FC Inter (Liga Finlandia). Faubert mulai menginjakkan kakinya di Borneo pada 9 Januari 2018.

Namun, kerasnya kompetisi di Liga 1 membuat Julien Faubert hanya bertahan setengah musim di Borneo FC pada pertengahan 2018. Selama memperkuat Borneo sendiri dia hanya mencatatkan 15 penampilan.

3. Eero Markkanen


Striker asal Finlandia ini pernah bermain di Real Madrid Castilla di tahun 2014 lalu dari AIK. Namun kiprahnya bersama Los Blancos junior hanya bertahan satu musim tanpa dapat menembus skuad utama.

Bertahun-tahun merumput di Eropa, Markkanen telah memperkuat sejumlah klub medioker seperti RoPS dari Finlandia, AIK dari Swedia, dan Dynamo Dresden dari Jerman.

PSM Makassar sendiri mendapat tanda tangan penyerang setinggi 197 cm ini pada 14 Januari 2019. Sialnya, Markkanen gagal bersinar bersama PSM. Dia hanya dimainkan tujuh kali dan mencetak satu pada putaran pertama Liga 1 dan harus pergi di tanggal 1 September 2019.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3656 seconds (0.1#10.140)