MU vs Bayern Muenchen, Thomas Tuchel: Ada Aura Berbeda di Old Trafford!

Selasa, 12 Desember 2023 - 23:03 WIB
loading...
MU vs Bayern Muenchen, Thomas Tuchel: Ada Aura Berbeda di Old Trafford!
Thomas Tuchel meminta anak asuhnya untuk tak menganggap remeh Manchester United saat Bayern Muenchen berkunjung ke Old Trafford untuk melakoni laga terakhir Grup A Liga Champions, Rabu (12/12/2023) / Foto: Manchester United
A A A
Thomas Tuchel meminta anak asuhnya untuk tak menganggap remeh Manchester United saat Bayern Muenchen berkunjung ke Old Trafford untuk melakoni laga terakhir Grup A Liga Champions, Rabu (12/12/2023). Menurutnya, stadion megah berkapasitas 74 ribu lebih penonton itu bisa memberikan aura berbeda.

Saat ini, Die Rotten bisa dibilang dalam posisi yang diuntungkan karena merupakan pemuncak klasemen. Jamal Musiala dkk juga tercatat belum terkalahkan dalam lima pertandingan sebelumnya di fase grup.

Meski demikian, Tuchel tidak ingin Bayern Muenchen meremehkan Manchester United. Selain faktor mentalitas, juru formasi asal Jerman itu juga segan dengan atmosfer Old Trafford yang dikenal ‘angker’ bagi tim tamu.



"Mereka selalu menjadi tim yang berbahaya. Pengalaman saya adalah bermain melawan Manchester United selalu berbahaya. Mereka punya aura dan mentalitas tertentu yang membuat mereka sulit dikalahkan," kata Tuchel dikutip dari laman resmi Manchester United, Selasa (12/12/2023).

"Saya merasa itu adalah bagian dari DNA klub bahwa mereka bisa mengatasi menit-menit sulit dan momen-momen sulit. Anda lihat momen kuat mereka betapa kuatnya mereka dan stadion (Old Trafford) memainkan peran besar. Penonton sangat emosional dan stadion menciptakan momen spesial," sambungnya.

Lebih lanjut, Tuchel tetap menganggap laga mendatang sebagai pertandingan krusial meski Manchester United diketahui dalam posisi di ujung tanduk. Diketahui, Setan Merah dipastikan tersingkir andai menelan kekalahan dalam laga tersebut.



"Bagi saya pribadi, pertandingan di Manchester United selalu merupakan pertandingan besar. Itu tidak dapat dijelaskan dengan cara lain. Ini (Old Trafford) adalah salah satu panggung terbesar dalam sepak bola. Ada aura tertentu di sekitarnya. Ketika mereka bagus, mereka benar-benar bagus dan sangat berbahaya di semua posisi,” pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)