Bali United Lakukan Rotasi Pemain Lawan Terengganu FC

Rabu, 13 Desember 2023 - 00:31 WIB
loading...
Bali United Lakukan Rotasi Pemain Lawan Terengganu FC
Bali United bakal menjalani laga terakhir Grup G AFC Cup 2023/2024 kontra Terengganu FC pada tengah pekan ini. / Foto: Instagram @baliunitedfc
A A A
TERENGGANU - Bali United bakal menjalani laga terakhir Grup G AFC Cup 2023/2024 kontra Terengganu FC pada tengah pekan ini. Hasil laga itu sendiri tidak memberikan pengaruh apa pun, sehingga pelatih Bali United, Stefano Cugurra memilih fokus lagi ke Liga 1, dan akan melakukan rotasi pemain.

Laga pamungkas fase grup zona Asean AFC Cup 2023/2024 melawan Terengganu FC tak akan memengaruhi posisi Serdadu Tridatu di Grup G. Saat ini, mereka duduk di peringkat tiga dengan koleksi 7 poin, selisih 3 angka dari Central Coast Mariners, yang duduk di puncak klasemen, dan 2 angka dari Terengganu, yang berada tepat di atas mereka.

Dengan satu laga tersisa, posisi tersebut membuat Ilija Spasojevic dkk memiliki peluang yang kecil untuk lolos ke babak berikutnya via juara grup maupun runner-up terbaik. Terlebih pada grup F, posisi satu dan kedua memiliki 12 poin yang membuat peluang kedua tim dari grup tersebut terbuka lebar menuju fase semifinal zona ASEAN.



Selain itu, produktivitas gol dari grup F yang dihuni Macarthur FC dan Phonm Penh Crown cukup tinggi yang membuat tim ini dipastikan lolos ke babak berikutnya. Oleh karena itu, Tecco -sapaan Cugurra- bakal melakukan rotasi pemain melawan Terengganu FC.

Pelatih asal Brasil itu ingin memberikan jam terbang kepada para pemain yang jarang mentas di AFC Cup. Dia mengalihkan tim utamanya kembali fokus menatap Liga 1 2023/2024.

"Kami akan pasang beberapa pemain buat mereka punya pengalaman lebih di AFC Cup di laga terakhir ini. Kami akan mulai kembali fokus di Liga 1 untuk meraih hasil maksimal di musim ini," ungkap Cugurra seperti dikutip laman resmi Bali United , Selasa (12/12/2023).

Bali United saat ini memang masih berada dalam jalur perebutan gelar juara Liga 1 2023/2024 setelah 22 pekan bergulir. Mereka duduk di posisi kedua dengan koleksi 40 poin, terpaut 8 angka dari Borneo FC, yang duduk di puncak klasemen.

Namun, klub asal Pulau Dewata itu hanya unggul satu poin saja dari Persib Bandung, yang berada persis di bawah mereka. Lalu, PSIS Semarang dan Madura United juga mengintai dengan selisih 3 dan 6 poin dari mereka, dengan masih menyimpan satu laga tabungan.

Bali United wajib fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tak kehilangan poin lagi di Liga 1 2023/2024 demi bisa mengejar Pesut Etam --julukan Borneo FC. Jika lengah, tentunya mereka bakal tergusur para pesaing yang ada di bawahnya.



Laga antara Bali United vs Terengganu FC sendiri akan digelar pada Rabu (13/12/2023) pukul 19.00 WIB. Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium di Terengganu, Malaysia, bakal menjadi venue laga pamungkas tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)