Rio Ferdinand Minta Ronald Araujo Pikir Matang-matang jika Mau Gabung MU

Rabu, 13 Desember 2023 - 03:10 WIB
loading...
Rio Ferdinand Minta Ronald Araujo Pikir Matang-matang jika Mau Gabung MU
Mantan pemain belakang Manchester United dan tim nasional Inggris, Rio Ferdinand memberikan peringatan kepada bek Barcelona Ronald Araujo. / Foto: Instagram @ronaldaraujo_4
A A A
MANCHESTER - Mantan pemain belakang Manchester United dan tim nasional Inggris, Rio Ferdinand memberikan peringatan kepada bek Barcelona Ronald Araujo. Ferdinand meminta Araujo mempertimbangkan matang-matang jika ingin gabung MU.

Tim berjuluk Setan Merah itu tengah membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Diketahui, beberapa pemain andalan seperti Lisandro Martinez dan Raphael Varane belum bisa dimainkan.

Martinez masih menjalani pemulihan cedera, sedangkan Varane dikabarkan masih berselisih dengan sang pelatih Erik ten Hag. Di sisi lain, Araujo sedang galau karena ditempatkan tidak pada posisi murninya.



Pemain asal Uruguay itu dikabarkan ingin segera hengkang dari Barcelona. Kabarnya, Setan Merah menaruh minat kepada Araujo. Namun demikian, Ferdinand langsung memberikan peringatan.

"Jika saya adalah pemain seperti Ronald (Araujo) yang menurut saya memiliki semua atribut untuk menjadi salah satu bek terbaik di dunia, mengapa Anda memilih United?" ujar Ferdinand seperti dikutip Metro, Selasa (12/12/2023).

Ferdinand mengingatkan agar Araujo mempertimbangkan beberapa hal mengingat Setan Merah masih memiliki banyak pemain bertahan. Terlebih, ada Jonny Evans yang sudah kembali menjadi andalan Erik ten Hag.

"Saya akan melihat Varane dan pergi jika dia bisa pergi ke Manchester United dan duduk di bangku cadangan sebagai bek kiri. Atau untuk pemain veteran seperti Jonny Evans, mantan pemain yang telah kembali di masa senjanya dan seseorang yang pernah bermain di bangku cadangan, menjadi kapten yang absen selama 18 bulan, namun sekarang kembali ke performa terbaiknya dan bermain, saya tidak bisa pergi ke sana dan mempertaruhkan nyawa dan karier saya," jelas Ferdinand.



Araujo sendiri sejatinya masih memiliki kontrak cukup panjang bersama Blaugrana, tepatnya hingga 2026. Namun demikian, andai United mau menebus klausulnya, Araujo bisa saja bergabung pada bursa transfer mendatang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)