Juventus Cari Pengganti Paul Pogba, Nama Heorhiy Sudakov Jadi Buruan Utama

Rabu, 13 Desember 2023 - 10:03 WIB
loading...
Juventus Cari Pengganti Paul Pogba, Nama Heorhiy Sudakov Jadi Buruan Utama
Juventus masih berupaya mencari pengganti gelandang andalan mereka, Paul Pogba. / Foto: Instagram @sudakov_11
A A A
TURIN - Juventus masih berupaya mencari pengganti gelandang andalan mereka, Paul Pogba. Salah satu raksasa Serie A Italia itu dikabarkan mengincar gelandang tim nasional Ukraina yang membela klub Shakhtar Donetsk, Heorhiy Sudakov.

Seperti diketahui, Pogba tengah menghadapi masalah besar. Pemain tim nasional Prancis itu terancam skors selama 4 tahun dari dunia sepakbola. Hal itu terjadi karena Pogba diduga melakukan doping. Meski kasusnya masih diproses, kemungkinan besar dia tetap akan diskors dalam waktu yang lama.

Menurut laporan Tuttosport yang dinukil Football Italia, Selasa (12/12/2023), Juventus mengincar Heorhiy Sudakov untuk menggantikan posisi yang ditinggal Pogba. Kabarnya, klub berjuluk Bianconeri itu membutuhkan dana sebesar 30 juta euro (Rp505 miliar) untuk memboyongnya dari Shakhtar.



Direktur Olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli disebut berencana memboyong gelandang 21 tahun itu ke Allianz Stadium pada bursa transfer Januari mendatang. Namun, mereka dilaporkan masih membutuhkan dana segar agar bisa menebus banderol tersebut.

Tuttosport juga melaporkan jika pemain timnas Inggris U-21, Samuel Iling-Junior menjadi nama yang kemungkinan besar bakal dijual klub raksasa asal Turin itu untuk mendapat dana segar, karena sang pemain dilirik Tottenham Hotspur. Diperkirakan mereka akan menjualnya dengan harga lebih dari 20 juta euro (Rp336,6 miliar).

Talenta muda lainnya, Matias Soule dan Kenan Yildiz disebut-sebut juga masuk daftar pemain yang kemungkinan bakal dijual Juventus pada Januari 2024. Akan tetapi, mereka masih ragu untuk melakukannya karena keduanya memiliki potensi yang sangat apik.



Apabila tim asuhan Massimiliano Allegri itu bisa memperoleh dana segar pada Januari mendatang, maka mereka bakal bisa memboyong Sudakov untuk menggantikan Pogba. Selain Sudakov, mereka kabarnya juga tertarik untuk membeli gelandang Atletico Madrid, Rodrigo De Paul.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)