Real Madrid Kesulitan Menang Lawan Union Berlin, Carlo Ancelotti Cium Aroma Kejanggalan

Rabu, 13 Desember 2023 - 23:01 WIB
loading...
Real Madrid Kesulitan Menang Lawan Union Berlin, Carlo Ancelotti Cium Aroma Kejanggalan
Real Madrid Kesulitan Menang Lawan Union Berlin, Carlo Ancelotti Cium Aroma Kejanggalan
A A A
BERLIN - Real Madrid harus bersusah payah untuk mengalahkan Union Berlin 3-2 di laga terakhir Grup C Liga Champions 2023-2024 . Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merasa aneh karena timnya mengontrol pertandingan dalam dua babak.

Real Madrid berhasil mengklaim kemenangan di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Los Blancos -julukan Real Madrid- mencetak tiga gol via Joselu (61’, 72’), dan Dani Ceballos (89’).



Sementara, tim tuan rumah yang sempat unggul mencatatkan gol lewat Kevin Volland (45+1’), dan Alex Krat (85’). Lewat kemenangan ini, Real Madrid mengklaim rekor tak terkalahkan di fase grup Liga Champions 2023-2024.

Usai pertandingan, Ancelotti mengaku merasa aneh dengan Los Blancos yang harus susah payah mengalahkan Union Berlin. Ancelotti mengatakan Real Madrid sedikit beruntung bisa bermain lebih baik pada babak kedua.

“Pertandingan yang agak aneh. Itu dikontrol dengan baik selama 40 menit dan dalam dua menit yang gila mereka menyulitkan kami. Di babak kedua kami mencoba untuk menjadi sedikit lebih efektif, kami lebih banyak bergerak dari luar untuk memberikan umpan silang karena kami punya peluang,” kata Ancelotti dikutip dari Marca, Rabu (13/12/2023).

Di sisi lain, Ancelotti berterima kasih kepada Joselu yang sukses mencetak dua gol dalam laga tersebut. Menurutnya, pemain berusia 33 tahun itu merupakan jawaban dari sulitnya menembus pola defensif Union Berlin.

“Pemain sundulan yang sangat bagus, dia mencetak dua gol dengan kepalanya, dan kami belum melakukannya di babak pertama,” ujar Ancelotti.

“Ketika kami mencoba lebih banyak ke dalam dengan lebih sedikit ruang, ketika Anda memiliki penyerang seperti Joselu Anda harus mencoba lebih banyak umpan silang. Jika Anda memiliki pemain seperti itu, Anda harus tahu cara memanfaatkannya,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)