Jadwal Borussia Dortmund vs PSG: Luis Enrique Bidik Juara Grup Liga Champions

Rabu, 13 Desember 2023 - 18:01 WIB
loading...
Jadwal Borussia Dortmund vs PSG: Luis Enrique Bidik Juara Grup Liga Champions
Jadwal Borussia Dortmund vs PSG: Luis Enrique Bidik Juara Grup Liga Champions
A A A
DORTMUND - Paris Saint-Germain (PSG) akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di laga terakhir Grup F Liga Champions 2023-2024. Pelatih PSG, Luis Enrique menegaskan timnya harus meraih kemenangan untuk lolos sebagai juara grup.

PSG akan bertandang ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Kamis (14/12/2023) pukul 03.00 WIB. Laga tersebut akan menjadi penentu nasib Les Parisiens -julukan PSG- di kompetisi itu.

Baca Juga: Barcelona dan Dortmund Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Pasalnya, saat ini PSG berada di urutan kedua klasemen dengan perolehan tujuh poin. Mereka tertinggal tiga poin dan hanya unggul dua poin dari Newcastle United dan AC Milan yang berada di belakangnya. Sebab itu, kemenangan adalah harga mati bagi Les Parisiens.

Enrique meyakini timnya bisa kembali mendominasi dalam laga mendatang. Namun, pelatih berpaspor Spanyol itu menegaskan PSG harus bisa mengunci kemenangan besar untuk keluar sebagai juara grup.

“Yang sama saya alami setiap hari, kami tidak berspekulasi. Saya yakin kami telah mencetak gol di setiap pertandingan Liga Champions yang kami mainkan sejauh ini,” kata Enrique dilansir dari Culture PSG, Rabu (13/12/2023).

“Kami tidak punya niat untuk menghitung hasil yang menarik bagi kami: kami ingin memenangkan pertandingan, kami ingin finis pertama di grup, dan kami ingin memainkan pertandingan lengkap. Ini adalah keinginan dan harapan yang selalu saya miliki sebagai pelatih, dan hal yang sama akan terjadi besok,” sambungnya menegaskan.

Lebih lanjut, Enrique mengaku tidak mau memikirkan kemungkinan terburuk untuk PSG. Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan hanya akan berfokus untuk memenangkan pertandingan di Signal Iduna Park.

“Kami mampu memenangkan pertandingan ini besok dan kami telah mengkondisikan diri kami untuk itu. Terserah pada kami untuk membuktikannya besok saat pertandingan. Ini adalah tujuan kami,” pungkasnya.

Jadwal Liga Champions, Kamis (14/12/2023)

Borussia Dortmund vs PSG
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)