alexametrics

Australia Terbuka 2018

Hentikan Schwartzman, Nadal Samai Rekor Stefan Edberg dan Pertahankan Posisi 1 Dunia

loading...
Hentikan Schwartzman, Nadal Samai Rekor Stefan Edberg dan Pertahankan Posisi 1 Dunia
Rafael Nadal harus kerja keras untuk lolos ke babak perempat final Australia Terbuka 2018/Foto/Reuters
A+ A-
MELBOURNE - Rafael Nadal harus kerja keras untuk lolos ke babak perempat final Australia Terbuka 2018. Petnis Spanyol itu menyudahi permainan penuh semangat Diego Schwartzman (Argentina) di babak 16 besar dengan empat set  6-3, 6-7 (4), 6-3, dan 6-3, Minggu (21/1/2018).

Schwartzman sempat mematahkan servis Nadal tiga kali untuk merebut set kedua di di Rod Laver Arena. Namun juara grand slam 16 kali itu merespon dengan sabar dan memperkuat defence untuk menutup pukulan balik keras unggulan ke-24 itu.

Dibutuhkan 3 jam 51 menit bagi Nadal untuk menyingkirkan Schwartzman. Ini perempat final ke-10 Nadal di Australia Terbuka. Di permepat final, Nadal menghadapi petenis Kroasia Marin Cilic yang susah payah menyingkirkan Pablo Carreno 6-7 (2-7), 6-3, 7-6 (7-0), dan 7-6 (7-3).

"Anda tidak bisa mengharapkan pertandingan mudah saat Anda bermain di turnamen besar," kata Nadal, petenis nomor satu dunia, kepada wartawan.



"Selalu lebih baik menang dalam dua jam daripada empat jam. Ini ujian yang bagus untuk saya,  berjam-jam di lapangan, dan beberapa saat di bawah tekanan. Banyak hal positif yang dapat saya kelola dengan baik. Tapi, jujur, saat-saat seperti ini membantu lebih percaya diri."

Kemenangan ini memastikan Nadal, yang kalah dalam lima set dari Roger Federer di final tahun lalu, akan mempertahankan posisi sebagai petenis nomor satu dunia.

Ini juga menempatkan petenis kelahiran Mallorca, spanyol, itu sama dengan Stefan Edberg di posisi kedua dalam jumlah penampilan di perempat final grand slam Australia Terbuka di era profesional. Federer, masih memimpin dengan 14 kali.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak