3 Kritikan Cristiano Ronaldo kepada Manchester United yang Terbukti Benar

Rabu, 13 Desember 2023 - 17:02 WIB
loading...
3 Kritikan Cristiano Ronaldo kepada Manchester United yang Terbukti Benar
3 Kritikan Cristiano Ronaldo kepada Manchester United yang Terbukti Benar
A A A
MANCHESTER - Sejak hijrah dari Manchester United ke Arab Saudi, Cristiano Ronaldo sudah berkali-kali melayangkan kritik pada Setan Merah. Setidaknya terdapat 6 kritik sang megabintang untuk mantan klubya tersebut, 3 di antaranya terbukti hari ini.

Perpisahan Ronaldo diumumkan Manchester United 23 November 2022 silam. Sejak saat itu, Ronaldo terus melempar kritik pada MU yakni seputar kepemimpinan pelatih Erik Ten Hag, tidak adanya kelonggaran untuk pemain, serta klub yang tidak menaruh hormat pada pemain.

Berikut 3 kritik Ronaldo untuk Manchester United yang sampai hari ini terbukti benar:

1. Kepemimpinan Erik Ten Hag

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sebelum putus dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo punya hubungan tak sedap dengan sang pelatih yakni Erik Ten Hag. Dalam berbagai kesempatan, Ronaldo menyebut Erik Ten Hag tak memiliki strategi yang baik dalam meracik skuad. Kata Ronaldo, pelatih berkepala plontos itu juga kerap salah dalam pengambilan keputusan.

Terbukti, sampai hari ini MU tak mengukir prestasi apa pun sepeninggal Ronaldo ke Arab. Teranyar, Setan Merah di bawah kepimpinan Erik Ten Hag justru baru dipastikan tersingkir dari Liga Champions 2023/2024.

2. Tak Ada Dukungan untuk Pemain

Ronaldo pernah menuding manajemen Manchester United tidak sepenuhnya mendukung para pemain. Sang megabintang mengambil contoh ketika putrinya masuk rumah sakit, klub justru menuding Ronaldo tidak serius berlatih karena terlambat datang ke tempat latihan. Ronaldo menyebut klub tidak punya rasa empati kepada para pemain, dan hal itu hanya akan mengikis kualitas skuad Setan Merah.

3. Klub Tidak Menaruh Hormat pada Pemain

Ronaldo merasa manajemen Setan Merah juga tidak menaruh hormat kepada para pemain, salah satunya dengan mengumumkan pemberhentian kerja sama dengan Ronaldo melalui website pada saat Ronaldo melakoni laga perdana Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Terbukti, setelah Ronaldo, kini giliran penjaga gawang senior David De Gea yang dibuang oleh klub. Setelah 12 tahun memperkuat Setan Merah, De Gea dibiarkan begitu saja habis masa kontraknya di Old Trafford.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)