Nestapa Mayorga, Kecanduan Narkoba, Berkeliaran Jadi Gelandangan

loading...
Nestapa Mayorga, Kecanduan Narkoba, Berkeliaran Jadi Gelandangan
Nestapa Mayorga, Kecanduan Narkoba, Berkeliaran Jadi Gelandangan
Mantan juara tinju duniadua divisi Ricardo "Matador" Mayorga dari Nikaragua, menjalani rehabilitasi untuk mengatasi kecanduannya pada alkohol dan obat-obatan terlarang. Mayorga mengakui jika kesediaannya itu untuk mengakhiri ketergantungan pada alkohol dan Narkoba. "Saya akan ke pusat rehabilitasi," kata Mayorga, yang menjadi juara dengan berat 66,6 Kg dan 69,8 Kg. Dia mendekati ulang tahunnya yang ke 47.’’

Mayorga yang selama karir tinju berhadapan dengan sosok-sosok besar seperti Oscar de la Hoya, Félix Trinidad, Fernando Vargas, Miguel Cotto dan Shane Mosley, antara lain, membuat komitmen publik tersebut dalam video yang dirilis oleh mantan juara lainnya, Rosendo " Buffalo "Álvarez.

Baca Juga: Perselingkuhan Messi dan Inter Dibongkar Media Italia

Menurut saksi mata, Mayorga terlihat berkeliaran di jalan-jalan Managua seperti gelandangan, terlihat kurus dan kuyu, dan beberapa orang mengatakan bahwa dia hampir tidak bisa mengucapkan kata-kata selama percakapan. Alvarez memberi tahu EFE bahwa dia meluncurkan kampanye untuk membantu Mayorga mengatasi kecanduannya.

Dia menjelaskan bahwa dia adalah Duta Pekerjaan Sosial untuk Dewan Tinju Dunia (WBC) dan telah menghubungi Presiden WBC Mauricio Sulaimán untuk mendukung Mayorga. Idenya adalah mendaftarkan Mayorga di pusat rehabilitasi di Nikaragua dan, kemudian, ketika penerbangan luar negeri dilanjutkan, di negara lain. "Tujuannya adalah menjauhkannya dari narkoba, menjauhi sifat buruknya, dan menjauhi teman yang buruk," kata Alvarez.



Baca Juga: Ilmuwan Rusia Temukan Air Mendidih Bisa Bunuh Virus Corona Baru

Enam hari lalu, Alvarez menerima telepon dari Herenia Silva, istri Mayorga, dan dia menceritakan tentang situasi suaminya dan meminta dukungannya. Pada bulan Januari, sekelompok pria tak dikenal memukuli dan menyerang Mayorga, yang harus dirawat di rumah sakit akibat pemukulan tersebut, meskipun ia kemudian dipulangkan.

Mantan petarung yang bertempat tinggal di rumah ibunya di Managua ini merupakan karakter eksentrik yang menghasilkan jutaan dollar dengan menghadapi petarung terbaik antara tahun 2001 dan 2015.
(aww)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top