Peluang Emas Indonesia di BWF World Tour Finals 2023: 6 Wakil Siap Bersaing Menantang Prestasi Terbaik

Rabu, 13 Desember 2023 - 16:49 WIB
loading...
Peluang Emas Indonesia di BWF World Tour Finals 2023: 6 Wakil Siap Bersaing Menantang Prestasi Terbaik
Puncak turnamen BWF World Tour Finals sudah di depan mata. Indonesia resmi mengirimkan 6 wakil untuk bertarung di kejuaraan BWF World Tour Finals. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Puncak turnamen BWF World Tour Finals sudah di depan mata. Indonesia resmi mengirimkan 6 wakil untuk bertarung di pertandingan bulu tangkis bergengsi dunia, BWF World Tour Finals yang digelar pada 13-17 Desember 2023 di Hangzhou, China.

BWF telah merilis daftar 40 pemain dari seluruh negara yang lolos ke final dan terdapat delapan pemain dalam setiap sektor yang dipertandingkan pada BWF World Tour Finals 2023. Total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi bergengsi ini senilai USD 2,500,000.

Para pemain yang lolos berasal dari delapan peringkat teratas di setiap sektor yang telah mengikuti rangkaian kualifikasi BWF World Tour. Namun, sangat disayangkan Indonesia tak meloloskan perwakilan untuk bermain di sektor ganda campuran.



Semua pemain sudah bertolak ke Hangzhou pada Senin, 11/12/2023 kemarin untuk menjalani latihan perdana. Sudah dipastikan pemain bulutangkis Indonesia dalam kondisi yang fit untuk menjalani kompetisi.

Sementara itu, usai mendapat cedera di Kumamoto Masters Japan 2023, Jonatan Christie bertekad untuk menyusul poin Kodai Naraoka, tunggal putra asal Jepang yang saat ini berada di peringkat atas BWF World Tour dengan raihan poin 89,250.

Pemain tunggal putri, Gregoria Mariska harus bersiap untuk menghadapi sang ratu bulu tangkis dunia, An Se Young. Gregoria akan bertemu sejumlah lawan tangguh lainnya yang belum pernah ia taklukan.

Pertandingan ini akan melalui tiga babak, diawali dengan fase grup. Delapan pemain akan dibagi menjadi dua grup berisi empat pemain, dan masing-masing grup akan saling beradu. Dua pemain bulutangkis teratas dalam klasemen akhir fase grup akan mendapat tiket lolos ke semifinal BWF World Tour Finals.

Skuad merah putih di harapkan memperbaiki performa mereka agar bisa menembus podium juara dunia BWF dan memberikan hadiah terbaik bagi Indonesia di turnamen penutup musim 2023-2024 ini.

Satu langkah menuju juara dunia BWF, ayo dukung kontingen merah putih untuk meraih kemenangan di BWF World Tour Finals 2023!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5071 seconds (0.1#10.140)